Valverde Absen di Tour de France 2018

Text : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Cyclingnews | 10 October 2017

Valverde Absen di TDF 2018

SPORTKU.COM

Alejandro Valverde telah mengungkapkan program balapannya untuk musim 2018.

Program tersebut menunjukkan, ia akan melewatkan Tour de France, tapi akan berlomba di Giro d'Italia dan Vuelta a España, menjelang Kejuaraan Dunia di Austria.

Pebalap Spanyol itu dijadwalkan berlomba di Tour, Vuelta dan kejuaraan dunia tahun ini. Namun musimnya tiba-tiba berakhir dengan sebuah kecelakaan pada hari pembukaan Tour di mana ia mengalami patah pada tempurung lutut kiri dan tulang talusnya.

Meski kemajuan pemulihan cederanya lebih cepat dari yang diperkirakan, Valverde telah menahan diri untuk kembali ke balapan musim ini. Namun ia sudah berani terlibat dalam program di 2018. 

Dalam sebuah wawancara di koran Spanyol, El País, Valverde mengaku "tidak sabar", dan bahkan meminta bos Movistar, Eusebio Unzué, untuk mengizinkannya untuk berlomba Milano-Torino pekan lalu.

"Itu karena saya merasa baik-baik saja. Saya melakukan (latihan) 700km dalam seminggu. Dalam kelompok latihan saya, orang-orang yang telah mengenal saya mengatakan bahwa saya, setidaknya, telah kembali kuat dari sebelumnya," kata Valverde. "Saya ingin memastikannya dalam sebuah perlombaan," tambahnya.

Baca juga:
PETUALANGAN SEHARI DI RETALLACK

Valverde mengatakan bahwa kemungkinan besar ia tidak akan kembali ke jadwal yang telah direncanakannya pada musim ini dan menjelaskan bahwa penandatanganan kontrak Movistar dengan Mikel Landa dari Team Sky telah membuatnya pergi ke Tour. Dengan adanya Nairo Quintana, tim ini memiliki tiga pebalap yang mampu memenangkan Grand Tours.

"Anda tidak bisa menulis apapun dalam hidup. Tapi dengan pemain yang telah dibuat tim pada tahun ini, dengan Landa, dengan Nairo di sana ... saya tidak ingin berlomba di Tour," kata Valverde pada El País.

"Saya pikir, apa yang harus saya lakukan tahun depan adalah mendedikasikan diri saya pada Giro, Vuelta dan Kejuaraan Dunia. Tahun depan Kejuaraan Dunia di Austria sangat sulit, sangat sulit," jelas Valverde.

Pada tahun 2018, tujuan utama Valverde yang pertama akan, seperti biasa, menjadi the Ardennes Classics pada bulan April, dengan gelar Flèche Wallonne keenam dan meraoh gelar kelima di Liège-Bastogne-Liège. Tahun ini ia berhasil memenangkan keduanya. Namun pada bulan-bulan sebelumnya, ia telah memenangkan Ruta del Sol, Volta a Catalunya, dan Vuelta al País Vasco dengan hasil yang luar biasa. Dia ditetapkan untuk mendukung Quintana di Tour tahun ini, sebelum mencoba memenangkan Vuelta, dan terus bersaing memperebutkan jersey pelangi di Kejuaraan Dunia di Bergen.

Kejuaraan Dunia juga menjadi fokus utama Valverde mengubah deretan podiumnya yang telah diraihnya, menjadi jersey pelangi pertama.

"Jika Eusebio berkata kepada saya, Anda memutuskan kalender Anda. Saya akan mengatakan Klasik, Giro, Vuelta, dan Kejuaraan Dunia," kata Valverde.

"Mengapa saya tidak memiliki banyak kesempatan untuk memenangkan Kejuaraan Dunia? Saya memiliki enam medali, tapi tidak satupun emas Dan di Innsbruck sangat sulit, dan jika semuanya berjalan dengan baik ... Nah, kita akan melihat bagaimana saya pulih dari cedera lutut saya. Semuanya berjalan baik untuk saat ini. Tapi sampai Anda mulai balapan lagi Anda tidak akan pernah tahu," pungkasnya.

Alejandro Valverde

alejandro-valverde-dominan-di-676627fffb66312.jpg

Baca juga:
11 PEGOKART INDONESIA KE ITALIA

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Chris Froome Terindikasi Doping

Chris Froome Terindikasi Doping

RIDER
Pelopor Balap Sepeda Wanita (2)

Pelopor Balap Sepeda Wanita (2)

RIDER
Pelopor Balap Sepeda Wanita (1)

Pelopor Balap Sepeda Wanita (1)

RIDER
Pinot Tergoda Giro dan Tour

Pinot Tergoda Giro dan Tour

RIDER

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company