Piala Dunia Tanpa Gareth Bale

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Dailypost | Editor: Andi Wahyudi | 10 October 2017

Piala Dunia Tanpa Gareth Bale

SPORTKU.COM

Piala Dunia 2018 dipastikan tak akan diikuti oleh Gareth Bale dkk usai Wales kalah 0-1 dari Irlandia, Selasa (10/10).

Padahal Wales sebenarnya dalam pertandingan tersebut paling tidak hanya butuh hasil imbang untuk mempertahankan posisinya di peringkat kedua untuk bisa lolos ke putaran final Piala Dunia melalui jalur playoff terlebih dahulu.

Kekalahan tipis 1-0 atas Irlandia juga begitu menyesakan. Pasalnya, dari 9 laga sebelumnya yang dijalani oleh Wales, mereka tak pernah sekalipun mengalami kekalahan dengan catatan empat kali menang dan lima imbang.

Adapun pemain yang mencetak gol semata wayang bagi Irlandia pada pertandingan ini dicetak oleh gelandang West Bromwich Albion, James McClean, pada menit ke-57. Berkat tiga poin mereka pun masuk dalam 8 negara yang melalui playoff untuk merebutkan empat tiket sisa. 

Bale yang merupakan bintang Wales tak bermain di pertandingan tersebut lantaran cedera. Ketidakhadiran pemain andalan Real Madrid diduga menjadi biang keladi kekalahan negaranya atas Irlandia.

Manajer Tim Nasional (Timnas) Wales, Chris Coleman mengaku semangat skuat asuhannya hancur lebur ketika mereka kemasukan terlebih dahulu. Pasalnya, bermain dihadapan pendukungnya sendiri tentu tekanan menjadi lebih berat.

Baca juga
Islandia Lolos ke Piala Dunia

"Kami baru saja keluar malam ini. Kami membutuhkan gol pertama, lalu kami sedikit frustrasi, mulai melakukan hal-hal yang terburu-buru," kata Coleman seperti dikutip dari ESPN FC, Selasa (10/10).

Status Coleman kini pun dapat dikatakan mengantung. Pasalnya kontraknya akan segera berakhir dan kegagalan dirinya membawa The Dragons untuk bisa lolos ke Piala Dunia membawa dirinya dalam posisi siap dipecat. Meski demikian, sang manajer belum memikirkan terkait masa depannya.

"Ada kemungkinan saya bisa bertahan, ada kemungkinan tidak, saya tidak bisa memberikan jawaban yang jelas,” ungkapnya.

Dengan demikian, Wales yang dihuni oleh generasi emasnya gagal mengulangi kisah kelolosan mereka ke Piala Dunia 1958 dimana mereka bisa tampil di putaran Piala Dunia di Swedia. Dan Bale sepertinya hanya akan menikmati Piala Dunia hanya melalui layar televisi saja.

Baca juga
Extreme Riders Team

 

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Persik Terdegradasi ke Liga 3

Persik Terdegradasi ke Liga 3

FOOTBALL
Leicester City “Ceraikan” Craig Shakespeare

Leicester City “Ceraikan” Craig Shakespeare

FOOTBALL
Liverpool Cetak Sejarah di Eropa

Liverpool Cetak Sejarah di Eropa

FOOTBALL
Petr Cech Turut Berduka

Petr Cech Turut Berduka

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company