6 Laga Penting Bhayangkara FC

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Ayobekasi | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: republikaonline | 10 October 2017

SPORTKU.COM

Bhayangkara FC bisa keluar sebagai kampiun Liga 1 musim 2017 kali ini bila mereka bisa memaksimalkan 6 laga sisa.

Tak ada yang menduga bila Bhayangkara FC saat ini keluar sebagai pemuncak klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 59 poin dari 28 pertandingan yang mereka jalani. Itu berarti, klub berjuluk The Guardian ini memiliki peluang besar untuk keluar sebagai juara di musim ini.

Bhayangkara juga memiliki keunggulan poin yang cukup mencolok dari pesaing terdekatnya, yakni Bali United dengan keunggulan empat poin. Liga 1 sendiri saat ini tinggal menyisahkan 6 pertandingan lagi. Itu berarti, Bhayangkara setidaknya harus bisa meraih poin maksimal dengan mendulang kemenangan demi kemenangan.

Namun dalam 6 partai tersisa tersebut, klub yang bermain di Patriot Chandrabhaga, Bekasi itu akan bertemu tiga klub kuat yang dapat dijadikan faktor kunci apakah Bhayangkara layak untuk menjuarai Liga 1 musim ini. Adapun ketiga klub tersebut adalah Barito Putra (tandang), PSM Makassar (kandang), dan Madura United (tandang).

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy mengaku akan berusaha maksimal dalam tiga partai yang dapat dikatakan sebagai partai penentu tersebut, meski ia tak mau berandai-andai.

Baca juga
Piala Dunia Tanpa Gareth Bale

"Terpenting bagi kami adalah menjalani pertandingan satu per satu. Kami menganggap semua pertandingan adalah final," ujar McMenemy seperti dikutip dari Republika, Selasa (10/10).

Pada pertandingan Liga 1 pekan ini, Bhayangkara akan berjumpa dengan Barito Putera pada Minggu, 15 Oktober 2017. Pelatih asal Skotlandia itu mengaku mengusung dua target, yakni mempertahankan puncak klasemen dan membalas kekalahan di putaran pertama.

Pasalnya, pada pertemuan pertama kedua klub, Bhayangkara harus mengakui kekalahan tipis 1-0 dari Barito di Bekasi. Kini, meski bertanding di Stadion 17 Mei yang notabene merupakan kandang dari klub berjuluk Laskar Antasari tersebut.

"Kami melihat Barito semakin hari semakin kuat. Tapi itu tidak terlalu kami pikirkan. Kami hanya memikirkan tim kami sendiri bagaimana kami bermain dan memenangkan pertandingan. Tidak ada kata seri atapun kalah. Kami harus menang," tegas McMenemy.

Baca juga
Chapter Baru Indonesia City Club

  • facebook share

RELATED NEWS

Lazio Menang, Inzaghi Senang

Lazio Menang, Inzaghi Senang

FOOTBALL
Performa Milan Bikin Montella Kecewa

Performa Milan Bikin Montella Kecewa

FOOTBALL
5 Pemain Wajib Dibeli MU

5 Pemain Wajib Dibeli MU

FOOTBALL
Indra Sjafri:  Kami akan Habis-habisan

Indra Sjafri: Kami akan Habis-habisan

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company