Masukan Karl-Heinz Riedle untuk Sepakbola Indonesia

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sportku | Editor: Andi Wahyudi | 10 October 2017

SPORTKU.COM

Mantan pemain Tim Nasional (Timnas) Jerman, Karl-Heinz Riedle memberikan masukan positif bagi sepakbola Indonesia.

Riedle yang kini bekerja sebagai duta Borrusia Dortmund datang mengunjungi Indonesia pada Selasa, (10/10). Adapun kegiatan yang dilakukan oleh pria berusia 52 tahun tersebut adalah sebagai ajang untuk mempromosikan Die Borussen di kawasan Asia Tenggara, termasuk di Indonesia.

Dalam kunjungannya tersebut, pria yang sempat membela kesebelasan Liverpool itu mengaku bahwa Indonesia dan Jerman memiliki masalah yang sama. Yakni, banyaknya pemain muda berbakat di level junior namun tak bisa tampil apik saat bermain di level senior.

Menurut pria yang sempat juga bermain di Serie A bersama SS Lazio tersebut lantaran pemain muda seringkali kesulitan dalam tampil konsisten. Hal ini yang menyebabkan kemampuan mereka mentok alias tak berkembang.

Baca juga
Legenda Timnas Jerman Promosikan Dortmund di Indonesia

“Saat muda dulu saya mengikuti suatu seleksi, ada sekitar 10 pemain yang lebih hebat dari saya, namun dari kesemuanya tak lagi ada yang kelihatan. Anda perlu bekerja keras untuk bisa berada di tim pertama,” ujar Riedle.

Meski demikian, Riedle mengaku bahwa Indonesia memiliki potensi untuk melahirkan pemain berbakat. Ia mencontohkan bagaimana sosok Shinji Kagawa, pemain asing yang menjadi andalan Dortmund itu berasal dari Jepang yang notabene merupakan pemain yang berasal dari kawasan Asia.

Menurut Riedle, sosok Kagawa bisa sukses lantaran mantan pemain Manchester United itu bisa bermain disiplin dan selalu giat berlatih.

“Kagawa adalah seorang pesepakbola yang sangat profesional, dia selau tampil memukau, ketika latihan selalu datang tepat waktu,” ungkapnya.

Baca juga
Pebalap Tertabrak Hingga Koma

Karl-Heinz Riedle Berkunjung ke Indonesia  

karl-heinz-riedle-berkunjung-ke-9909764ac02fe99.jpg

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Lazio Menang, Inzaghi Senang

Lazio Menang, Inzaghi Senang

FOOTBALL
Performa Milan Bikin Montella Kecewa

Performa Milan Bikin Montella Kecewa

FOOTBALL
5 Pemain Wajib Dibeli MU

5 Pemain Wajib Dibeli MU

FOOTBALL
Indra Sjafri:  Kami akan Habis-habisan

Indra Sjafri: Kami akan Habis-habisan

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company