Julian Johan Kembali Bangkit di Putaran Keempat IXOR 2017

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 10 October 2017

Kembalinya Semangat Juang Julian Johan

SPORTKU.COM

Usai mengalami kecelakaan hebat di putaran ketiga beberapa waktu lalu, Julian Johan kembali bangkit dan berjuang di atas lintasan tanah.

Musibah yang menimpa offroader AHSRT GT Radial Prestone, Julian Johan (Jeje), saat putaran ketiga lalu di sirkuit Paramount, masih menyisakan cerita pilu di benaknya. Bahkan, offroader yang akrab disapa Jeje ini mengakui masih ada rasa trauma saat menjalani sesi shakedown sebelum Kejurnas IXOR 2017 putaran keempat dimulai. Namun, sedikit demi sedikit, rasa takut dan khawatir tersebut berhasil ia taklukan dengan kobaran semangat untuk tampil lebih baik lagi.

Baca juga:
MEMAHAMI BAGIAN INTI PADA SKATEBOARD

Atas kecelakaan hebat tersebut, Jeje, harus berpisah dengan Superwolf, lantaran kendaraan yang menjadi pacuannya di ajang IXOR tersebut harus melewati masa opname selama satu bulan. Selain pemulihan kendaraan, di jeda waktu tersebut Jeje juga terus membangkitkan rasa percaya diri agar bisa kembali menaklukan ketatnya persaingan yang terjadi di kelas G5.4.

"Putaran 4 ini target saya adalah mencapai finish di semua SS dengan aman. Jadi saya tidak perlu ngotot, dan semua SS saya lalui dengan sabar. Saya ingin mengembalikan ritme dan confident dulu setelah kecelakaan kemarin," ujar Jeje. Namun, karena waktu yang terbatas, offroader yang ditemani oleh navigator Recky Resanto ini merasa masih ada beberapa pekerjaan rumah seperti mesin dan rem yang belum prima.

"Jujur ini adalah salah satu balapan terberat bagi saya. Ternyata kembali 100% setelah kecelakaan fatal tidaklah mudah. Saya harus melawan rasa takut saya. Dan saya merasa kali ini saya menjadi orang lain, yang sedang belajar. Tetapi ini memang proses yang harus saya lalui. Saya tetap bersyukur," tambah Jeje.

Baca juga:
HIGHLIGHTS PERSAINGAN KETAT DI KEJURNAS IXOR 2017 PUTARAN KEEMPAT

Di akhir balapan, prestasi yang ditorehkan oleh Julian Johan tidaklah buruk. Ia berhasil menjalani seluruh SS sampai ke garis finish. Dengan perolehan total waktu 14menit 50,921detik, diluar dugaan ia masih mampu bertengger di peringkat 9 pada kelas tertinggi FFA 8 Silinder Pro. Dan menempatkan Superwolf menjadi salah satu finalis Best Overall (Top 20 terbaik).

  • facebook share

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company