Dimas Ekky Memukau di Moto2 Aragon

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | Editor: Andi Wahyudi | 10 October 2017

SPORTKU.COM

Laga lanjutan CEV International Championship 2017pada 7-8 Oktober lalu di Sirkuit Aragon, Spanyol dilalui dengan baik oleh Dimas Ekky Pratama.

Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Dimas Ekky tampil apik di dua race yang berlangsung pada Kelas Moto2 European. Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) ini mampu bersaing di lini depan meski kurang maksimal di sesi kualifikasi. Di mana pada babak penentuan posisi grid start tersebut Dimas Ekky hanya mampu kemas waktu tercepat ke-11.

Harus memulai balapan dari grid 11 tak lantas membuat Dimas Ekky patah semangat. Bahkan pada Race 1, Dimas Ekky memulai balapan dengan baik dan langsung mengisi grup terdepan bersama tujuh pebalap lainnya. Pebalap asal Depok, Jawa Barat ini terus untuk terus konsisten menjaga ritme balapnya pada posisi ke-8 sepanjang balapan berlangsung.

Usaha keras Dimas Ekky pun akhirnya berbuah manis. Pada lap-lap akhir, pebalap bernomer 20 ini justru kembali merangsek ke depan lagi. Dimas Ekky berhasil meng-overtake pebalap-pebalap tangguh lainnya hingga tikungan akhir di lap pamungkas. Dimas Ekky akhirnya berhasil mengakhiri balapan pada posisi ke-5.

Baca Juga
Kejurnas Supermoto Malang 2017 Sukses!

Pada race 2, Dimas Ekky kembali menunjukkan tekadnya yang besar dan berhasil masuk ke pertarungan menuju podium dengan dua pebalap lainnya. Kembali harus memulai balapan dari posisi grid ke-11, Dimas Ekky dapat melesat dan kembali menempati posisi ke-5 hingga bendera finish berkibar.

“Ini merupakan dua hasil yang bagus di seri CEV Motorland Aragon setelah mendapatkan hasil kualifikasi yang tidak sesuai harapan. Pada Race 1 saya finish di urutan kelima setelah bertarung keras. Hasil yang sama pun dapat kembali diulang pada Race 2, meski roda saya kerap spinning di tikungan cepat dan kehilangan waktu karena suhu aspal yang makin tinggi," ujar Dimas Ekky.

Dengan tambahan 22 poin, kini Dimas Ekky juga merangkak naik di tangga klasemen sementara Kelas Moto2 European. Dimas Ekky sendiri mengantongi total 93 poin dan kini menghuni posisi ke-6 atau naik satu peringkat dari sebelumnya di rangking 7. Eric Granado masih menjadi pemuncak klasemen sementara dengan 201 poin.

Baca Juga
Bule Ngegas di Kejurnas Supermoto Malang 2017
11 Pegokart Indonesia ke Italia

  • facebook share

RELATED NEWS

Ungkap Sosok Pacar Dovizioso

Ungkap Sosok Pacar Dovizioso

MOTOGP
Buku Rossi Sang Legenda

Buku Rossi Sang Legenda

MOTOGP
Doni Tata Antisipasi Trek Basah

Doni Tata Antisipasi Trek Basah

SUPERMOTO
3 Pebalap Indonesia di WSSP300

3 Pebalap Indonesia di WSSP300

SUPERBIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company