Ade Elvira Bikin Sejarah di Kejurnas Supermoto 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Dok. Ade Elvira | Editor: Andi Wahyudi | 10 October 2017

SPORTKU.COM

Kejurnas Supermoto 2017 yang hanya berlangsung tiga putaran juga menjadi sejarah bagi pebalap Ade Elvira.

Balapan yang berlangsung tiga seri atau 6 kali race (1 seri 2 kali race) berlangsung sengit. Ade Elvira terus mendapat tekanan dari para lawan. Namun perjuangan Ade Elvira selama tiga seri akhirnya membuahkan hasil manis. Di mana Ade Elvira keluar menjadi juara umum. Ini merupakan gelar pertama untuknya.

Ade Elvira jadi juara umum di Kelas Kejurnas Prostock 175 Pro Speed. Pebalap asal DKI Jakarta dengan bendera Dream Garage Modified Jakarta Racing Team ini menang telak dengan raihan 106 poin. Tertinggal di posisi ke-2 adalah Tommy Salim dengan 77 poin. Farudila Adam yang double winner di seri penutup tetap harus puas di peringkat 3 dengan 75 poin.

Sementara saat menutup gelaran Kejurnas Supermoto 2017 di sirkuit nonpermanen Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur akhir pekan kemarin, 7-8 Oktober, Ade Elvira cukup bermain aman. Tak harus podium, Ade Elvira sudah memastikan gelar juara umum. Meski demikian, dia mengaku lebih tegang menjalani balapan di Seri 3 kemarin karena harus menjaga poin.

Baca Juga
Dimas Ekky Memukau di Moto2 Aragon

"Di Race 1 saya sempat terkendala karena di R1 (tikungan pertama) saya nabrak jadi saya terlempar di posisi buncit, karena saya kejar poin supaya tetap aman untuk bisa juara umum, saya berjuang keras dan akhirnya finish ke-8. Di race 2, saya bisa finish ke-5 dengan kondisi trek basah. Alhamdulillah bisa juara umum. Ini juara umum pertama saya di Kejurnas," ungkap Ade Elvira.

Bagi Ade Elvira, balapan di Stadion Kanjuruhan Malang adalah yang paling menantang. Sirkuit yang dihadirkan oleh EW702Sports pimpinan Endiyatmo mampu memberikan tontonan menarik. Terlebih lagi juga ada beberapa pebalap bule dari berbagai negara yang menjadi bintang tamu.

"Sirkuit di Seri 3 ini yang paling menantang. Trek aspalnya lebih patah-patah dan trek offroadnya lebih banyak superbolnya. Intinya saya senang sekali bisa menjadi juara umum di Kejurnas Supermoto 2017. Terima kasih saya ucapkan kepada tim terutama kepada Mas Tegas," tutup Ade Elvira yang juga tampil menggunakan helm JPX Fox1.

Baca Juga
Ben Spies Dikabarkan Akan Kembali Balapan
Julian Johan Kembali Bangkit di Putaran Keempat IXOR 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Rahasia Sukses Azlan Shah

Rahasia Sukses Azlan Shah

ARRC
Honda Wadahi Bikers CBR Balapan

Honda Wadahi Bikers CBR Balapan

ROAD RACE
Indoclub Championship Gak Kalah Gengsi

Indoclub Championship Gak Kalah Gengsi

ROAD RACE
Marquez Isyaratkan Bertahan di Honda

Marquez Isyaratkan Bertahan di Honda

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company