Surfing di Sungai? Kok Bisa?

Text : Suhartono | Photo / Video : Red Bull | Editor: Andi Wahyudi | 10 October 2017

SPORTKU.COM

Surfing atau selancar kini menjadi salah satu olahraga air yang banyak digemari orang. Butuh skill tinggi untuk bisa melakukan surfing.

Selancar merupakan olahraga yang biasanya dilakukan di atas ombak tinggi di pantai. Olahraga ini juga membutuhkan gulungan ombak pantai. Juga dibutuhkan sebilah papan sebagai alat untuk bermanuver di atas ombak. Papan tersebut akan bergerak dengan menggunakan tenaga arus ombak di bawahnya dan arahnya dikemudikan seorang peselancar.

Namun bagaimana jika selancar dilakukan di sungai bukan di pantai? Baru-baru ini, juara dunia surfing tiga kali Mick Fanning menggunakan sungai Bavaria untuk berselancar. Gelombang yang tercipta di Sungai Eisbach menjadi wahana menarik bagi Fanning bersama para temannya untuk memperlihatkan aksinya.

Baca Juga
Ade Elvira Bikin Sejarah di Kejurnas Supermoto 2017

Keseruan Fanning memacu adrenalin di Sungai Eisbach menjadi tontonan menarik. Dan perlu diketahui, jika ternyata sungai Eisbach merupakan salah satu tempat berselancar yang paling populer di Munich, Jerman. Derasnya air di Sungai Eisbach. Selama musim gugur, Sungai Eisbach akan didatangi oleh para penghobi selancar.

Kota Munchen atau yang juga dikenal dengan Munich memang bisa menjadi hotspot menarik bagi para pecinta selancar. Meski jauh dari pantai, namun di sana ada lokasi selancar favorit yakni di Sungai Eisbach. Eisbach sendiri adalah sungai buatan di tepi selatan Englische Garten atau English Garden Munich, dekat dengan museum Haus der Kunst.

Aliran air Sungai Eisbach berasal dari Sungai Isar. Lebar Sungai Eisbach hanya 12meter. Sebuah mesin akan memompa air dan menghasilkan ombak buatan. Sungai ini tidak terlalu dalam dan di dasar sungai terdapat bebatuan. Oleh sebab itu tidak sembarang peselancar boleh mencoba menaklukan ombak di Sungai Eisbach.

Baca Juga
Dimas Ekky Memukau di Moto2 Aragon
Pabrikan Sepeda Evil Ajak Penggemar MTB Bantu Penderita Kanker Payudara

  • facebook share

RELATED NEWS

Trik Dasar Skateboarding untuk Pemula

Trik Dasar Skateboarding untuk Pemula

OTHER
Lokakarya NBA di 6 Kota

Lokakarya NBA di 6 Kota

OTHER
Mayweather kalahkan McGregor

Mayweather kalahkan McGregor

OTHER
King's Cup Digelar Desember

King's Cup Digelar Desember

OTHER

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company