Kontrak Rossi Digantung Yamaha, Akankah Diperpanjang?

Text : Suhartono | Photo / Video : Crash | Editor: Andi Wahyudi | 10 October 2017

SPORTKU.COM

Kontrak Valentino Rossi dengan Yamaha akan berakhir tahun depan. Namun hingga kini belum ada tanda-tanda akan kontrak baru antar keduanya.

Bos tim Yamaha MotoGP Lin Jarvis belum mau membicarakan perpanjangan kontrak dengan Rossi. Kontrak Rossi dengan Yamaha memang masih akan bertahan hingga akhir musim balap 2018 mendatang. Jarvis pun mengakui jika pihaknya baru akan memulai membicarakan perpanjangan kontrak dengan Rossi setelah beberapa balapan MotoGP 2018.

Diakuinya, hingga saat ini Jarvis juga sama sekali masih belum melakukan sedikitpun pembicaraan dengan Rossi seputar kontrak. Karena Jarvis menyadari jika kontrak antara Yamaha dengan pemilik gelar 9 kali juara dunia tersebut setidaknya masih akan aman hingga satu musim kedepan.

Baca Juga
Ade Elvira Bikin Sejarah di Kejurnas Supermoto 2017

"Tahun lalu kami melakukannya (memperbaharui kontraknya) di Qatar, yang setiap awal musim sebelumnya seperti itu. Saat ini kami sudah sedikit lebih dari setengah tahun memasuki kontrak dua tahun tersebut. Saya tidak berpikir itu (kontrak baru) akan secepat Qatar (tahun depan). Saya pikir ini akan terjadi di Mugello, dia akan tahu apakah dia ingin memperpanjang kontraknya melampaui akhir 2018," ungkap Jarvis.

Kontrak baru Rossi dengan Yamaha memang selalu menjadi pemberitaan menarik. Wajar saja. Karena saat ini Rossi sudah berusia 38 tahun. Jika terjadi kesepakatan baru antara Rossi dengan Yamaha, maka pebalap Italia itu akan membalap hingga usianya mencapai 41 tahun. Lalu kapan Rossi akan gantung helm?

Rossi sebelumnya memang telah menjelaskan bahwa dia masih terbuka untuk menandatangani kontrak baru pada 2019 dan seterusnya jika dirinya masih bisa kompetitif.

"Ketika saya menandatangani kontrak yang sekarang, saya pikir mungkin ini yang terakhir. Tapi saya tidak yakin, sangat tergantung. Saya akan memutuskan musim depan, di awal musim depan, jika saya masih kompetitif dan mampu menang, saya ingin terus berlanjut," yakin Rossi.

Baca Juga
Surfing di Sungai? Kok Bisa? (Video)
Dimas Ekky Memukau di Moto2 Aragon

  • facebook share

RELATED NEWS

Rekor Cup Race 2017

Rekor Cup Race 2017

ROAD RACE
Marquez Malah Puji Dovizioso

Marquez Malah Puji Dovizioso

MOTOGP
Highlight Seri 4 Kejurnas IRS

Highlight Seri 4 Kejurnas IRS

INDOSPEED
Galang Bikin Tim Balap Eropa Kepincut

Galang Bikin Tim Balap Eropa

SUPERBIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company