Andi Gilang Tampil Impresif di Moto3 Aragon

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | Editor: Andi Wahyudi | 10 October 2017

Andi Gilang Tampil Impresif

SPORTKU.COM

Andi Gilang sukses menunjukkan semangat juang tinggi di Seri 7 CEV International Championship 2017 pada akhir pekan kemarin, 7-8 Oktober.

Tampil di Sirkuit Aragon, Spanyol, pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) tersebut mampu finish di posisi 10 besar. Berbagai tekanan sudah diterima oleh Andi Gilang sejak babak latihan bebas hingga kualifikasi. Hingga akhirnya dia harus berjuang cukup sengit karena memulai balapan dari grid ke-20.

Akan tetapi penantian panjang pemilik nama asli Andi Farid Izdihar ini selama 15 lap akhirnya berbuah manis. Pertarungan sengit ditunjukkan oleh Andi Gilang di Kelas CEV Moto3 Junior World Championship. Andi Gilang yang sempat berada di urutan 20, perlahan tapi pasti mampu memperbaiki posisinya. Pada lima lap tersisa, Andi Gilang berhasil menempati posisi ke-10.

“Saya merasa membuat kemajuan besar akhir pekan ini. Hari demi hari saya membuat peningkatan dan saya sangat menikmati pertarungan saat balap. Saya bisa bertarung di grup kedua dan finish di posisi 10 besar. Ini pertarungan yang sulit dan saya sangat senang dengan hasil ini,” ujar Andi Gilang.

Baca Juga
Yamaha Masih Gantung Kontrak Rossi, Akankah Diperpanjang?

Setelah melewati tujuh putaran tahun ini, Andi Gilang berada di urutan 15 di klasemen sementara dengan 29 poin. Balapan terakhir tahun ini akan diadakan di Valencia pada 18-19 November. Dengan hasil di Aragon, Andi Gilang juga mendongkrak posisinya di klasemen sementara dari sebelumnya berada di peringkat 19.

General Manager Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) A. Indraputra mengatakan perjuangan pebalap muda Indonesia di ajang balap CEV International Championship hampir memasuki babak akhir dan dukungan akan terus diberikan demi meraih mimpi mereka untuk membanggakan bangsa.

“Sekali lagi para pebalap telah melewati pertarungan yang sulit dan mampu meraih hasil positif. Kedua pebalap telah menunjukkan bagaimana mereka berjuang keras untuk meraih mimpinya. Balapan tinggal menyisakan seri terakhir di Valencia pada November mendatang. Kami berharap melalui Astra Honda Racing Team, para pebalap dapat sekali lagi mengibarkan Merah Putih di Kejuaraan Eropa ini,” ujar Indraputra.

Baca Juga
Ade Elvira Bikin Sejarah di Kejurnas Supermoto 2017
Surfing di Sungai? Kok Bisa? (Video)

  • facebook share

RELATED NEWS

Galeri Foto Kejurnas IRS

Galeri Foto Kejurnas IRS

INDOSPEED
Bold Xperience Ikutan MotoGP 2018

Bold Xperience Ikutan MotoGP 2018

MOTO2
Klasemen Akhir Kejurnas IRS 2017

Klasemen Akhir Kejurnas IRS 2017

INDOSPEED
Corsa Panaskan Event Balap Banjarbaru

Corsa Panaskan Event Balap Banjarbaru

ROAD RACE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company