Michael Van der Mark, Pebalap WSBK Keturunan Ambon

Text : Suhartono | Photo / Video : Instagram Michael Van Der Mark | Editor: Andi Wahyudi | 10 October 2017

Pebalap WSBK Keturunan Ambon

SPORTKU.COM

Michael Van der Mark kembali bikin heboh. Namun kali ini bukan mengenai balap yang menjadi rutinitas pebalap kelahiran Belanda tersebut.

Van der Mark yang kini membalap di ajang World Superbike (WSBK) bikin heboh para pengguna dunia maya. Pebalap Yamaha tersebut mengaku memiliki darah keturunan Indonesia. Pernyataan tersebut diunggah oleh Van der Mark melalui aku Instagram pribadinya. Dalam postingannya tersebut, Van der Mark terang-terangan menyebut neneknya dari Ambon.

"Memiliki banyak pertanyaan mengenai insta story saya dari beberapa hari lalu. Ya saya punya darah indonesia! Nenek saya berasal dari Ambon, ibu saya 50% orang Indonesia. Jadi itulah kenapa saya suka makan makanan Indonesia #selamatmakan #Semoga Tuhan Memberkati Kamu," tulis Van der Mark menyertai unggahan fotonya bersama sang ibu.

Baca Juga
Andi Gilang Tampil Impresif di Moto3 Aragon

Bahkan untuk menyakinkan para pengguna Instagram jika dia memang benar-benar memiliki darah keturunan Ambon, Van der Mark juga menuliskan bahasa Indonesia melalui hastag yang dia unggah bersama foto tersebut. Tak pelak unggahan Van der Mark pun langsung mendapat ribuan respon warganet.

Van der Mark sendiri lahir di Gouda, Belanda pada 26 Oktober 1992 silam. Di usianya yang baru 24 tahun, Van der Mark sudah banyak menelurkan prestasi. Van der Mark tercatat menangi balap ketahanan Suzuka 8 Hours pada musim 2013 bersama Leon Haslam dan Takumi Takahashi dengan tunggangan Honda CBR1000RR. Dengan pasangan dan motor yang sama, mereka kembali menangi Suzuka 8 Hours pada tahun 2014. Tahun 2017, Van der Mark menang lagi bersama Alex Lowes dan Katsuyuki Nakasuga dengan motor balap Yamaha YZF-R1.

Van der Mark sendiri memulai balapan di WSBK sejaktahun 2015. Saat itu bersama Pata Honda. Namun pada tahun 2017 ini dia hijrah ke Pata Yamaha berpasangan dengan Lowes.

Baca Juga
Yamaha Masih Gantung Kontrak Rossi, Akankah Diperpanjang?
Timnas Balap Sepeda Bersaing di ACC Track Asia Cup

  • facebook share

RELATED NEWS

Sirkuit Phillip Island Pernah Mogok

Sirkuit Phillip Island Pernah Mogok

MOTOGP
Dovizioso Jagokan Marquez di Australia

Dovizioso Jagokan Marquez di Australia

MOTOGP
Rossi Dalam Situasi Sulit

Rossi Dalam Situasi Sulit

MOTOGP
Espargaro Bikin Aprilia Optimis

Espargaro Bikin Aprilia Optimis

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company