Hattrick Messi bawa Argentina ke Piala Dunia 2018

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Squawka | Editor: Andi Wahyudi | 11 October 2017

Argentina Lolos Piala Dunia

SPORTKU.COM

Penyerang andalan Argetina, Lionel Messi keluar sebagai pahlawan lantaran hattricknya mampu mengantar Albiceleste ke putaran final Piala Dunia 2018.

Argentina secara dramatis sukses meraih kemenangan 3-1 atas Ekuador di laga pamungkas kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan (Conmebol), Rabu (11/10) pagi WIB. Raihan tiga poin membuat mereka merebut satu tiket otomatis ke Rusia tahun depan.

Pertandingan yang diselenggarakan di Stadion Athahualpa, Ekuador, kali ini dapat dikatakan sebagai panggung bagi Messi. Sebab, ia sukses mencetak tiga gol bagi Argentina sekaligus membuktikan bahwa mereka memiliki niat untuk bisa tampil di putaran final setelah sebelumnya terseok-seok.

Ekuador yang tampil dihadapan pendukungnya sendiri bermain tanpa beban. Pasalnya, mereka sudah tak lagi dipastikan lolos ke Piala Dunia. Hal ini membuat mereka pun bisa mencetak gol perdana di pertandingan kali ini lewat sontekan Ibarra yang menerima bola operan Ordonez saat berada dalam kotak penalti kemudian menjebol gawang Romero sewaktu pertandingan baru berjalan 38 detik!

Tertinggal satu gol membuat Argentina tersulut lantaran mereka wajib menang dalam pertandingan ini. Alhirnya, 10 menit berselang, tim besutan Jorge Sampaoli sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol dari Messi yang melakukan kerjasama apik dengan Angel Di Maria.


Baca juga
Grand Final Kontes Modifikasi Honda

Kemudian Argentina balik unggul pada menit ke-18 lewat kaki Messi yang sebelumnya sukses mencuri bola dari bek Ekuador yang tak dapat ditangkap oleh penjaga gawang Los Amarillos, Maximo Banguera. Kedudukan menjadi 2-1 keunggulan bagi La Albiceleste hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Argentina sukses menambah satu gol lagi lewat tendangan dari dalam kotak pinalti oleh Messi pada menit ke-62 usai terlebih dahulu melakukan solo run yang dilakukan dari tengah lapangan dengan mengocek dua pemain bertahan Ekuador. Skor 3-1 keunggulan bagi Argentina tak berubah.

Kemenangan ini membuat Argentina lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 dengan menempati urutan ketiga menemani Braisl, Uruguay, dan Kolombia. Peru yang berada di peringkat kelima akan terlebih dahulu tampil di babak playoff.

Sementara juara bertahan Copa America, Chile harus gagal tampil di Piala Dunia 2018 lantaran kalah dengan skor 3-0 dari Brasil di laga pamungkas.

Baca juga
Mahalnya Biaya Balap MotoGP

  • facebook share

RELATED NEWS

Lazio Menang, Inzaghi Senang

Lazio Menang, Inzaghi Senang

FOOTBALL
Performa Milan Bikin Montella Kecewa

Performa Milan Bikin Montella Kecewa

FOOTBALL
5 Pemain Wajib Dibeli MU

5 Pemain Wajib Dibeli MU

FOOTBALL
Indra Sjafri:  Kami akan Habis-habisan

Indra Sjafri: Kami akan Habis-habisan

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company