Apes, Belanda Gagal Lolos ke Piala Dunia 2018

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Eurosport | Editor: Andi Wahyudi | 11 October 2017

Belanda Gagal ke Piala Dunia

SPORTKU.COM

Belanda gagal lolos ke Piala Dunia 2018 kendati menang 2-0 atas Swedia di laga pamungkas Grup A, Rabu (11/10).

Tanda-tanda kegagalan Belanda untuk bisa melangkah ke Rusia memang berat. Pasalnya mereka sudah tak lagi memiliki peluang untuk bisa lolos otomatis ke putaran final lantaran hanya menempati urutan ketiga di klasemen sementara.

Untuk itulah, hal yang paling bisa dikejar oleh The Oranje adalah menempati urutan kedua di klasemen akhir Grup A. Namun, hal ini juga dapat dikatakan tipis. Pasalnya, untuk mengkudeta Swedia dari posisi kedua, mereka tak hanya wajib menang tapi juga harus bisa mencetak minimal 7 gol tanpa balas untuk menggeser posisi mereka.

Sayang, dua gol yang dicetak oleh Arjen Robben dalam pertandinngan tersebut tak bisa membantu Belanda untuk lolos kendati dalam hitung-hitungan poin, baik Belanda maupun Swedia memliki poin sama, yakni 19 poin. Namun The Blue-Yellow—julukan Swedia—lolos lantaran unggul dalam raihan gol.

Baca juga
Pertaruhan Harga Diri Deny XJOC

Kegagalan Belanda tampil di Piala Dunia membuat mereka mengulangi kejadian pada Piala Dunia 2002 lalu dimana terakhir kali mereka gagal tampil di ajang yang mempertemukan negara-negara anggota FIFA itu.

Bila di total, maka sudah sebanyak 8 kali Belanda gagal tampil di Piala Dunia. Pertama kali mereka gagal adalah pada Piala Dunia 1958 dimana ketika itu Piala Dunia dilakukan di tanah Eropa, tepatnya di negara Swedia.

Belanda sendiri yang meski tak pernah memenangkan gelar Piala Dunia, namun dianggap sebagai salah satu kekuatan sepakbola di Eropa. Bahkan negara ini dikenal dengan gaya permainan total football yang termasyur.


Baca juga
Ade Elvira Bikin Sejarah di Kejurnas Supermoto 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Persik Terdegradasi ke Liga 3

Persik Terdegradasi ke Liga 3

FOOTBALL
Leicester City “Ceraikan” Craig Shakespeare

Leicester City “Ceraikan” Craig Shakespeare

FOOTBALL
Liverpool Cetak Sejarah di Eropa

Liverpool Cetak Sejarah di Eropa

FOOTBALL
Petr Cech Turut Berduka

Petr Cech Turut Berduka

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company