Tim Muda Arung Jeram Indonesia Berjaya di WRC 2017

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : FAJI | Editor: Andi Wahyudi | 11 October 2017

Arung Jeram Indonesia Berjaya

SPORTKU.COM

Tim Arung Jeram Indonesia berhasil membawa pulang sejumlah medali di Kejuaraan Dunia Arung Jeram (WRC) 2017

Tim Indonesia berhasil membawa satu medali emas dari kategori Youth Putri (U-19) para nomor Sprint, satu perak dari Youth Putra (U-19) pada Down River Race (DRR), dan dua perak dari Junior Putra (U-23) dan Youth Putri untuk nomor yang sama. Sementara tim Open Putri dan Masters (>40) Putra dan Putri harus pulang dengan tangan hampa.

Keberhasilan tim Youth Putri yang dilatih mantan atlet Aceng Supendi berhasil meraih podium untuk juara umum ketiga kategori Youth Putri. Selain satu emas dan satu perak, mereka meraih peringkat empat pada nomor Slalom dan Head to Head. Artinya posisi tim Indonesia masih berada di bawah Rusia, Selandia Baru dan Jepang.

“Senang dan terharu. Alhamdullillah mendapatkan hasil setelah berbulan-bulan latihan,” jelas Lista Natasya dari tim Youth Putri menanggapi keberhasilannya.

Baca juga:
EXTREME RIDERS TEAM FOKUS DI JALUR XC

Tim muda asal Cikidang Sukabumi, Jawa Barat, ini mulai terbentuk sejak mereka duduk di bangku SMP dan keberhasilan mereka di ajang internasional dimulai sejak World Rafting Championship 2015, di Indonesia. Keberhasilan ini diikuti pula dengan tim Youth Putra Indonesia yang berhasil meraih juara umum ketiga. Total 6 medali yang berhasil dibawa pulang tim Indonesia.

Dari 23 negara peserta, Indonesia masuk dalam sepuluh negara yang meraih medali pada WRC 2017, selain Brazil, Jepang, Selandia Baru, Argentina, Inggris, Rusia, Jerman, Republik Czechoslovakia dan Turki.

“Tim Indonesia telah diperhitungkan di kancah pertandingan dunia, terutama pada kategori Youth dan Junior. Sedangkan pada kelas Open dan Masters, dengan lawan-lawan yang jauh lebih berpengalaman, tim Indonesia harus lebih jeli dalam mempersiapkan diri agar sesuai dengan tuntutan di kelas-kelas bergengsi ini”, kata Ketua Umum Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Amalia Yunita saat ditemui usai acara penutupan WRC 2017 di Miyoshi Gymnasium.

Tim youth putra saat berlomba di nomor Down River Race

tim-muda-arung-jeram-775922e664ac5a1.jpg

 

Baca juga:
Pertaruhan Harga Diri Deny XJOC

  • facebook share

RELATED NEWS

Mengenal Bagian Inti Skateboard

Mengenal Bagian Inti Skateboard

EXTREME SPORT
Indonesia Raih Podium Pertama

Indonesia Raih Podium Pertama

EXTREME SPORT
Tim Indonesia Berlatih Lebih Awal

Tim Indonesia Berlatih Lebih Awal

EXTREME SPORT
Kompetisi Seru di Tanjung Lesung

Kompetisi Seru di Tanjung Lesung

EXTREME SPORT

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company