Maxi Yamaha Day Gali Potensi Wisata Sulawesi

Text : Suhartono | Photo / Video : YIMM | Editor: Dedi Hermawan | 11 October 2017

SPORTKU.COM

Sulawesi menjadi salah satu basis pengendara sepeda motor Yamaha. Di kawasan timur Indonesia tersebut, skuter NMax dan XMax banyak penggemarnya.

Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan merupakan salah satu wilayah dengan pengguna sepeda motor NMax dan XMax yang tengah booming. Meningkatnya populasi skutik bongsor Yamaha tersebut juga mendorong meningkatnya komunitas penunggang Yamaha. Kini sudah tercatat ada ribuan orang pengguna NMax dan lebih dari 150-an orang anggota komunitas skutik premium Yamaha (NMax dan XMax) tinggal di Kabupaten Wajo.

Tak heran bila kegiatan keliling Maxi Yamaha Day mampi ke Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan yang didukung penuh PT Suracojaya Abadimotor selaku Main Dealer Yamaha di wiayah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat. Lokasi ini menjadi momentum lanjutan dari kesuksesan Maxi Yamaha Day yang sebelumnya meriahkan Kota Palembang. 

Baca Juga

Sirkuit Tak Layak, Pebalap Jadi Korban. Siapa Yang Salah?

Pertama kalinya menyambangi tanah Sulawesi, ribuan orang konsumen dan komunitas skutik premium Maxi Yamaha bisa merasakan kegembiraan berkumpul bersama. Jarak jauh menuju lokasi acara di area Saoraja La Tenri Bali di Sengkang Kabupaten Wajo tidak menyurutkan semangat mereka. Bikers datang dari Poso, Makassar, Gorontalo, Mamuju bahkan dari area Sulawesi Selatan Barat (Sulselbar) dan Sulawesi Tengah (Sulteng) juga hadir.

Sao Raja La Tenri Bali adalah salah satu rumah adat dan ikon pariwisata yang dimiliki Kabupaten Wajo. Ini adalah rumah adat paling besar di Kawasan Rumah Adat Atakkae, Wajo. Bentuknya berupa rumah panggung yang ukurannya yang sangat besar. Tiangnya ada 101 buah dan berat tiangnya 2 ton per tiang.

Maxi Yamaha Day yang diadakan di area Sao Raja La Tenri Bali juga merupakan upaya mendukung pariwisata di daerah Sulawesi. Berbagai aktivitas yang dilakukan di event itu antara lain deklarasi Maxi Yamaha, exhibition Maxi Yamaha, photo competition, modification contest, safety riding education, dan berbagai entertainment.

”Para pengguna skutik premium Maxi Yamaha paling suka touring. Bahkan lewat touring mereka membantu promosi pariwisata daerah dengan mengunjungi tempat budaya dan pariwisata. Di Wajo juga ada kafe khusus tempat kumpul konsumen skutik premium Maxi Yamaha. Jadi di daerah itu memang aktif sekali kegiatannya sehingga membuat penggunanya tumbuh dengan baik,” ungkap Frengky J.Tunandar, GM Marketing PT Suracojaya Abadimotor.

Baca Juga
Bosch Luncurkan Aki Terbaru 48V, Solusi Irit BBM
Penyelenggaraan Terburuk MotoGP Jepang

  • facebook share

RELATED NEWS

Innova Community Tangerang Belajar Usaha

Innova Community Tangerang Belajar Usaha

ACTUAL
Accent-Er Resmikan Chapter Baru

Accent-Er Resmikan Chapter Baru

ACTUAL
Satria Depok Gelar Seminar

Satria Depok Gelar Seminar

ACTUAL
BCK Supermoto Genap 5 Tahun

BCK Supermoto Genap 5 Tahun

ACTUAL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company