Luis Figo Jadi Penasihat UEFA

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Reuters | Editor: Dedi Hermawan | Media Source: espn fc | 12 October 2017

SPORTKU.COM

Mantan gelandang Tim Nasional (Timnas) Portugal, Luis Figo kini resmi bergabung dengan UEFA sebagai penasihat sepak bola.

Pria berusia 44 tahun yang telah memenangkan 20 trofi selama bermain di klub seperti, Sporting Lisbon, Barcelona, Real Madrid, dan Inter Milan ini akan bekerja sama dengan Presiden UEFA, Aleksander Ceferin.

Nantinya, Figo akan mengurus berbagai masalah aspek-aspek teknik, regulasi permainan, dan daya tarik secara keseluruhan olahraga ini.

Penunjukan Figo sendiri merupakan salah satu rencana Ceferin yang akan menempatkan banyak mantan pemain untuk bisa terlibat dalam pengambilan keputusan mengenai bagaimana sepakbola itu dijalankan.

Baca juga
Ada Apa dengan Bayern Muenchen?

Sebelumnya, sudah ada mantan pesepakbola profesional seperti Nadine Kessler dan Dejan Stankovic yang telah lebih dulu ditunjuk menjadi penasihat pada awal tahun ini.

Ceferin sendiri memuji Figo yang menurutnya merupakan pemain yang luar biasa dan bisa dijadikan teladan baik di dalam maupun di luar lapangan.

"Dia adalah sosok yang sangat dihormati dalam permainan dan saya sangat senang dia bergabung dengan tim kami. Pengalaman sepakbolanya yang luar biasa akan menjadi aset yang sangat berharga bagi UEFA,” ujarnya seperti dikutip dari ESPN FC , Kamis (12/10).

Sementara Figo sendiri mengaku beruntung bisa dipercaya dengan jabatan barunya itu. Ia berharap pengalamannya di dunia sepak bola sejauh ini bisa memberikan pengaruh positif. "Sepak bola terus berkembang, saya mendapat kehormatan untuk terlibat dengan UEFA dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Aleksander Ceferin karena telah memberi saya kesempatan ini,” ungkapnya.

Baca juga
Pegolf Indonesia Juara Mercedes Trophya

  • facebook share

RELATED NEWS

Peluang Persija di Kompetisi Asia

Peluang Persija di Kompetisi Asia

FOOTBALL
Ibrahimovic Ejek Guardiola

Ibrahimovic Ejek Guardiola

FOOTBALL
Lazio Ancam Tinggalkan Serie A

Lazio Ancam Tinggalkan Serie A

FOOTBALL
Nigeria Kena Sanksi FIFA

Nigeria Kena Sanksi FIFA

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company