Indonesia Tambah 3 Emas di Track Asia Cup

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : PB ISSI | Editor: Andi Wahyudi | 12 October 2017

Indonesia Tambah Medali Emas

SPORTKU.COM

Pada hari kedua kejuaraan Track Asia Cup 2017 di New Delhi, India, Rabu (11/10), Indonesia berhasil menambah medali. 

Atlet junior Indonesia menunjukkan tajinya dengan menyumbang dua medali emas. Terry Yudha Kusuma membuka raihan medali emas untuk Indonesia setelah memenangkan nomor 1km Time Trial junior putra, disusul oleh Liontin Evangelina Setiawan yang menang di nomor 2km Individual Pursuit junior putri. Ayustina Delia Priatna melengkapi hari gemilang untuk Indonesia dengan medali emas di nomor 3km Individual Pursuit elite putri.

Ketua Umum PB ISSI, Raja Sapta Oktohari menyambut gembira pencapaian ini dan mengatakan bahwa hasil ini menjadi modal yang bagus untuk menghadapi Asian Games 2018.

“Saya mengucapkan selamat untuk para atlet yang telah menunjukkan prestasinya. Hasil ini menunjukkan bahwa atlet junior kita punya potensi besar dan bisa berprestasi jika diberi kesempatan. Mereka bisa mencapai prestasi seperti ini dengan fasilitas velodrome yang sederhana. Semoga prestasi anak-anak bisa lebih baik lagi saat kita sudah memiliki velodrome kelas dunia,” ujar Okto.

Baca juga:
STUDI BARU: PENGGUNA SEPEDA LISTRIK TIDAK "CURANG"

Setelah mendapat satu medali perak dan dua medali perunggu sehari sebelumnya, timnas Track membuka hari kedua di nomor 1km Time Trial elite putra. Hanya saja Ahmad Raditya finish di posisi keempat. Medali emas nomor ini diraih oleh atlet Malaysia, Muhammad Fadhil.

Terry mendapat giliran berikutnya, nomor 1km Time Trial junior putra. Dia mencatat waktu tercepat 1:06.083, unggul satu detik dari peringkat kedua, Ahmed Al Hassan dari Arab Saudi, dan memberi Indonesia medali emas pertama.

Selain menjuarai nomor 1km Time Trial, Terry juga melaju deras ke final 200 meter Sprint junior putra setelah mengalahkan Ahmed Al Hassan di semifinal. Di final yang berlangsung Kamis (12/10), Terry akan menghadapi pebalap tuan rumah, Mayur Pawar.

Di nomor 2km Individual Pursuit junior putri, Angel berjuang dari babak kualifikasi dan menjadi yang tercepat dengan waktu 2:39.677. Hasil ini membawanya ke final A untuk memperebutkan medali emas melawan atlet tuan rumah, Megha Gugad. Di final, Angel mempertajam catatan waktunya menjadi 2:39.252 dan unggul lebih dari empat detik dari Gugad untuk merebut medali emas.

Ayustina melengkapi kegembiraan tim Indonesia dengan memenangkan nomor 3km Individual Pursuit elite putri. Sementara, Elga Kharisma Novanda yang juga turun di nomor ini menempati peringkat keempat.

Angel berhasil meraih medali emas di nomor 2km Individual Pursuit junior putri

indonesia-sabet-tiga-medali-75790a1e1dd5706.jpeg

 

Baca juga:
TIM MUDA ARUNG JERAM INDONESIA BERJAYA DI WRC 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

 Ulissi Juara Tour Turki

Ulissi Juara Tour Turki

ROAD BIKE
Target Bahrain-Merida di Tiongkok

Target Bahrain-Merida di Tiongkok

ROAD BIKE
Lotto-Soudal Rekrut Pebalap Muda

Lotto-Soudal Rekrut Pebalap Muda

ROAD BIKE
Mengenal Compact Crank

Mengenal Compact Crank

ROAD BIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company