Garmin Perkenalkan Jam Tangan Pintar Forerunner 935

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Garmin | Editor: Dedi Hermawan | 12 October 2017

Garmin Perkenalkan Forerunner 935

SPORTKU.COM

Garmin perkenalkan Forerunner 935, sebuah jam tangan GPS untuk lari dan triathlon.

Jam ini dilengkapi alat pemantau performa yang baru dan teknologi pengukur denyut jantung melalui pergelangan tangan (Elevate). Selain memantau denyut jantung setiap harinya, Forerunner 935 juga mencakup fitur latihan baru yang memungkinkan pengguna dapat menyesuaikan latihan dan pemulihan agar dapat menjadi atlet yang lebih baik. 

Forerunner 935 juga dapat dengan mudah dipasangkan dengan Running Dynamics Pod2, sehingga penggunanya bisa melihat enam informasi dinamika lari tanpa perlu lagi sabuk dada. Dengan bobot hanya 49gram, setiap detail dalam rancangan yang ringan dan nyaman ini sangat memperhatikan kebutuhan para atlet.

“Forerunner 935 ditujukan kepada para atlet, terutama atlet triatlon yang fokus pada performa dan hasil,” kata Engelhard Sundoro, Managing Director, Garmin South Asia.

“Sebagai jam tangan GPS tercanggih, Forerunner 935 memberikan informasi lengkap bagi atlet yang serius dengan bagaimana tubuh merespons rutinitas kebugaran untuk membantu mereka berlatih dengan lebih baik,” tambah pria yang biasa disapa Al itu.

Baca juga:
INDONESIA TAMBAH 3 EMAS DI TRACK ASIA CUP

Fitur latihan yang baru –dengan teknologi dari Firstbeat– memudahkan pengguna Forerunner 935 dalam memantau performa dan menyiapkan diri lebih baik untuk lomba atau siklus latihan. Status latihan secara otomatis menganalisis latihan sebelumnya dan tingkat kebugaran untuk memberikan informasi bagaimana tubuh atlet merespons –agar mereka tahu apakah latihannya produktif, sudah mencapai puncak (peaking), atau berlebihan (overreaching). Beban latihan memperlihatkan garis besar aktivitas mingguan pengguna dan membantu mereka menentukan apakah latihannya sudah di zona yang tepat dan apakah sesi latihannya terlalu mudah atau terlalu berat.

Selain itu, metrik efek latihan yang baru akan melacak dan menilai manfaat aerobik dan anaerobik sebuah sesi latihan, sehingga para atlet tahu bagaimana latihannya meningkatkan kemampuan mereka untuk mencapai hasil maksimum. Dengan fitur-fitur latihan yang bisa langsung dilihat ini, atlet dapat menyesuaikan dan meningkatkan latihan untuk menjadi lebih baik, lebih cepat, dan lebih efisien pada hari lomba.

Forerunner 935 memungkinkan pengguna untuk menggali lebih jauh data larinya. Fitur Running Dynamics Pod yang baru juga mudah digunakan dan tidak mengganggu. Cukup dipasang di pinggang, maka atlet bisa melihat enam dinamika lari – termasuk irama, waktu kontak tanah, panjang langkah, dan lainnya – di perangkat yang kompatibel tanpa perlu sabuk dada. Forerunner 935 juga memiliki fitur dinamika tingkat lanjutan untuk membantu latihan bersepeda dan berenang. Saat bersepeda, Forerunner 935 akan melacak dinamika termasuk zona kekuatan, waktu di atas sadel dan berdiri, platform center offset, dan fasa kekuatan. Di dalam air5, Forerunner 935 akan melacak jarak, kayuhan (stroke), kecepatan, rekor pribadi, dan banyak lagi.

Dengan pengukur denyut jantung melalui pergelangan tangan Elevate, pengguna Forerunner 935 dapat memantau denyut jantung yang bekerja 24jam tanpa perlu menggunakan sabuk tambahan. Dengan cakupan GPS dan GLONASS, atlet dapat melacak aktivitasnya secara lebih baik saat berada di lingkungan yang menantang dibanding hanya dengan GPS saja.

Selain itu, Forerunner 935 juga memiliki kemampuan sensor altimeter, barometer, dan kompas. Altimeter built-in ini memberikan informasi ketinggian secara waktu nyata (real-time), sedangkan barometer dapat menduga perubahan cuaca dengan memperlihatkan tren tekanan udara jangka pendek. Kompas bisa membantu pengguna agar tetap mengetahui arah, terlepas apakah sedang bergerak atau tidak.

Atlet pun mudah beralih dari satu jenis olahraga ke jenis olahraga lain, dengan menekan tombol fitur multisport auto atau manual. Aktivitas lainnya yang sudah built-in meliputi naik gunung, trail running, ski, mendayung, golf, dan banyak lagi. Forerunner 935 juga kompatibel dengan seluruh lini aksesoris cycling awareness Varia, meteran tenaga pedal sepeda Vector, dan timbangan pintar Index.

Strava Live Segment yang tersedia pada Forerunner 935 juga memungkinkan pengguna untuk melihat hasil waktu secara nyata ketika berlari atau bersepeda, peringkat waktunya, dan bagaimana perbandingan latihan saat ini dengan rekor yang sudah tercatat. Segmen Starred Strava secara otomatis akan menyinkronkan dengan Forerunner 935 untuk masukan live selama aktivitas.

Pemilik Forerunner 935 akan mendapatkan uji coba Strava Premium selama 60 hari, dan pemilik perangkat yang kompatibel dengan Connect IQ akan memperoleh uji coba selama 30 hari.

Pengguna Forerunner 935 dapat memasang aplikasi TrainingPeaks yang baru, yang memungkinkan pengguna mengunduh workout gratis langsung ke jam tangannya, lalu mengamati hasil workout secara real-time, lengkap dengan target intensitas dan durasi interval.

Selepas sesi latihan, atlet dapat menyinkronkan secara otomatis workout yang sudah selesai kembali ke TrainingPeaks untuk analisis terperinci performa mereka dan mengukur kemajuan mereka dalam meraih sasaran. Pengguna juga dapat menyesuaikan jam tangannya dengan bidang data, tampilan jam tangan, widget, dan aplikasi tambahan termasuk Uber ETA (dari Garmin) dan AccuWeather MinuteCast Minute dari Minute Forecast di toko Connect IQ.

Jika dipasangkan dengan ponsel pintar yang kompatibel, Forerunner 935 secara otomatis mengunggah ke Garmin Connect, komunitas kebugaran online tempat pengguna dapat melacak workout, pola tidur, bergabung dengan tantangan online untuk berkompetisi bersama teman dan mendapatkan lencana virtual.

GroupTrack memungkinkan pengguna melihat kemajuan teman berlatih mereka. Sedangkan LiveTrack memungkinkan orang terkasih untuk mengikuti pengguna saat berlari dan bersepeda secara langsung (real time).

Masa aktif baterai Forerunner 935 dapat mencapai 21 jam (dalam mode GPS), hingga 44 jam dalam mode hemat baterai UltraTrac, dan hingga dua minggu dalam mode jam tangan. Kompatibel dengan tali jam Garmin QuickFit dari kulit, silikon, atau logam, Forerunner 935 memungkinkan pengguna berpindah dari tempat kerja ke tempat olahraga. Forerunner 935 tersedia dalam warna hitam/Abu-abu dan Force Yellow dengan harga Rp 7,9 juta-an.

Garmin Forerunner 935 

garmin-perkenalkan-forerunner-935-635120026304971.png

 

 

Baca juga:
LUIS FIGO JADI PENASIHAT UEFA

  • facebook share

RELATED NEWS

Detail Honda PCX Rakitan Lokal

Detail Honda PCX Rakitan Lokal

NEW PRODUCT
Highlights New Honda 150

Highlights New Honda 150

NEW PRODUCT
Launching All New Honda PCX

Launching All New Honda PCX

NEW PRODUCT
Canyon Spectral 2018

Canyon Spectral 2018

NEW PRODUCT

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company