Duel Ketat Erwin Mancha di Putaran Keempat Kejurnas Sprint Rally 2017

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 12 October 2017

Usaha Erwin Mancha Tembus Podium

SPORTKU.COM

Pereli senior Erwin Mancha mendapat persaingan ketat di putaran keempat Kejurnas Sprint Rally 2017. Siapakah rival terberat Erwin Mancha?

Selama tiga seri Kejurnas Sprint Rally 2017, pereli Best Parking R Speed Rally Team, Erwin Mancha, terus mendominasi podium pertama di setiap serinya. Bersaing di kelas R3/RC Open, Erwin Mancha dan Maman Aruman yang menggunakan Corolla DX berkelir orange putih mendapat perlawanan sengit di putaran keempat ini. Salah satunya yang menjadi rival terberatnya adalah Setiawan Santoso, pereli FBRT Sport.

Dominasi yang biasa dihadirkan oleh Erwin Mancha, di seri ini sedikit terkalahkan. Pasalnya, di akhir balapan, pereli yang akrab disapa Abah terpaut tipis dari Setiawan Santoso yang berhasil berada di puncak podium. Setiawan Santoso mengukuhkan catatan waktu 11menit 51,3detik sedangkan Abah mengumpulkan total waktu 11menit 52,0detik. Mereka hanya terpaut 1,3detik!

Baca juga:
CHEVROLET UMUMKAN 10 BESAR FINALIS KOMPETISI DESAIN SPARKT IT HAPPEN

Melihat hasil yang menurun tersebut, Abah, tetap menerima, menurutnya namanya balapan pasti ada menang dan ada kalah. "Terkait balapan kemarin sebenarnya lagi kurang mood. Karena memang kondisi badan saya sedang tidak fit, benar-benar ngedrop. Bahkan tensi darah saya saat di dokter cuma 90/70, dan ini memang menandakan saya kurang sehat," tutur Abah.

Namun kondisi tersebut tidak membuat pereli yang khas dengan kumisnya tersebut berserah diri. Sebagai pereli yang telah malang melintang di ajang reli, Abah, terus memotivasi diri untuk bisa tampil maksimal. "Tapi namanya old fox never die, selama kaki masih bisa ngegas, saya pantang menyerah. Walau saat menjalani SS malam terkendala penglihatan, namun saya coba bermain aman jangan sampai terlalu melorot waktunya," tambah Abah.

Ada kejadian lucu yang dialami oleh Abah di putaran kemarin. Melihat catatan waktu yang dikemas ada perbedaan oleh panitia dan navigator, ini sedikit membuat Abah sedikit berlega hati, pasalnya menurut navigator andalannya, Maman Aruman, catatan waktu mereka tiga menit 56,4 detik yang artinya lebih cepat dari lawan mereka, Setiawan Santoso.

"Saya pikir di jam navigator itu benar tiga menit 56,4detik. Ternyata pas disamakan dengan panitia, ternyata navigator saya salah membacanya, karena memang di jam navigator saya terpampang tiga menit 58,4detik. Navigator saya ngantuk kayaknya," imbuhnya tertawa. Meskipun harus puas berada di posisi kedua, namun pereli yang juga hobi bermain golf ini tetap menerima hasil tersebut, menurutnya, meskipun hanya meraih podium kedua, Abah tetap senang karena melihat kesehatan yang kurang fit namun tetap bisa berjaya.

Baca juga:
HIGHLIGHTS HONG KONG E-PRIX

"Alhamdulillah masih diberi keselamatan dan naik podium kedua, walaupun ini bukan hasil yang diharapkan. Tapi dengan kondisi badan yang sedang kurang siap, ini ini adalah sebuah hasil yang lebih dari cukup karena bisa mengalahkan lawan-lawan lainnya yang dibelakang," pungkasnya. Persaingan sengit lainnya juga tidak datang dari Setiawan Santoso, melainkan ada pereli lain yakni Akbar Buchari yang menggeber Mitsubishi Evo IX.

"Persaingan yang paling berarti dalam seri kemarin ketika SS3, saya start bareng dengan Mitsubishi Evolution milik Akbar Buchari. Catatan waktu saya itu tiga menit 51,9detik sedangkan Akbar Buchari empat menit 32,4," tutup Abah dengan bangga. 

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Batara Michdar: Unexpected Result!

Batara Michdar: Unexpected Result!

SPEED RALLY
Ryan Nirwan: Dream Come True

Ryan Nirwan: Dream Come True

SPEED RALLY
Cerita Pebalap Soal Kejurnas Rally

Cerita Pebalap Soal Kejurnas Rally

SPEED RALLY
Kebahagiaan Manager Team BRM Motorsport

Kebahagiaan Manager Team BRM Motorsport

SPEED RALLY

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company