Lima Pemain Wajib Dibeli Barcelona di Bulan Januari

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Youtube,the Indendent,football Wishper | Editor: Andi Wahyudi | 12 October 2017

Lima Pemain Wajib Dibeli Barcelona

SPORTKU.COM

Setidaknya ada lima pemain yang bisa didatangkan oleh Barcelona pada bursa transfer pertengahan musim nanti. Siapa saja?

Pada bursa transfer musim panas kali ini, aktivitas jual-beli pemain yang dilakukan oleh Barcelona dianggap mengecewakan. Pasalnya, mereka gagal mendapatkan pemain yang mereka incar, mulai dari Marco Veratti, Philippe Coutinho, hingga Paulo Dybala.

Untuk itulah, Manajemen Barcelona dituntut untuk mempersiapkan diri mereka menjelang bursa transfer musim dingin pada Januari 2018 untuk bisa mendatangkan pemain yang mereka idam-idamkan untuk mengisi lini yang dirasa masih kurang.

Berikut lima pemain yang wajib didatangkan oleh Barcelona untuk menambah kekuatan mereka untuk mencapai prestasi tertinggi di akhir musim nanti:

Matthijs de Ligt

Matthijs de Ligt (RTV Ronde Venen)

lima-pemain-wajib-dibeli-3844205d3f4bff2.jpg

Barcelona saat ini dapat dikatakan sebagai salah satu kesebelasan yang memiliki barisan pertahanan terbaik di dunia. Nama seperti Gerard Pique, Javier Mashcerano, Jordi Alba, dan Lucas Digne merupakan benteng kokoh yang sulit ditembus striker lawan.

Namun, sebagian besar deretan pemain belakang Barcelona saat ini sudah mulai berumur. Pique misalnya, saat ini ia sudah berada di angka usia 30 tahun. Tentunya, butuh regenerasi agar bisa menggantikan perannya di masa depan.

Nama Matthijs de Ligt dapat dijadikan opsi yang tepat sebagai penerus para pemain senior Barcelona di posisi pemain belakang. Di usianya yang baru memasuki 18 tahun, ia dianggap memiliki kemampuan luar biasa lantaran sudah dipercaya membela Tim Nasional (Timnas) Belanda di usia senior sebanyak dua kali.

Tentu akan menarik menduetkan dirinya dengan Samuel Umtiti sebagai bek Barcelona di bulan Januari mendatang.

Julian Draxler

Julian Draxler (Youtube)

lima-pemain-wajib-dibeli-5380095830eb3c3.jpg

Penuh potensi tapi disia-siakan. Begitulah yang terjadi pada Julian Draxler, pemain muda asal Jerman ketika pindah dari Schalke ke Paris Saint-Germain (PSG). Di klub yang berlaga di Ligue 1 itu, pemain berusia 24 tahun itu hanya menjadi cadangan.

Padahal Draxler merupakan salah satu pemain berbakat dimana namanya masuk dalam punggawa muda Timnas Jerman yang memenangkan Piala Konfederasi pada tahun 2016 silam.

Kehadiran Neymar yang kini menjadi senjata utama di PSG semakin membuat kepindahan Draxler ke Barcelona menjadi lebih besar. Pasalnya, posisi yang ditempati kedua pemain ini sama, yakni sebagai penyerang sayap.

Jean Michael Seri

Jean Michael Seri (Youtube)

lima-pemain-wajib-dibeli-63152eb3ae978bf.jpg

Sebenarnya, Barcelona nyaris mendapatkan pemain berposisi sebagai gelandang di Nice, Jean Michael Seri pada bursa transfer musim panas lalu. Namun pada akhirnya, Manajemen Blaugrana harus gigit jari lantaran klub asal sang pemain incaran tak mau melepas pemainya.

Bagi Nice, Seri merupakan kunci permainan mereka musim lalu. Pasalnya, pemain yang kini berusia 26 tahun itu masuk dalam tiga besar top assist di Ligue 1 dengan menyumbangkan 9 assist dan juga sukses mencetak 7 gol.

Bahkan, Seri dianggap sebagai Xavi dari Afrika lantaran gaya permainannya dianggap mirip dengan salah satu legenda Barcelona tersebut.

Baca juga
Nominasi Pemain Terbaik Dunia 2017

Philippe Coutinho

Philippe Coutinho (The Independent)

lima-pemain-wajib-dibeli-589893f8b79ebbe.jpg

Philippe Coutinho diketahui sudah menyatakan minatnya untuk bergabung bersama Barcelona, bahkan ia sudah memaksa pihak Manajemen Liverpool untuk melepasnya di musim ini. Namun, niat itu tak pernah disetujui, termasuk dari Sang Manajer, Jurgen Klopp yang mengaku masih membutuhkan tenaganya.

Coutinho sendiri dapat dikatakan sebagai pemain yang ideal untuk menggantikan Neymar yang hijrah ke PSG di musim ini. Pasalnya, kedua pemain itu dianggap serupa dalam dribbling, kreativitas, dan mampu membuat stabilitas baik ketika menyerang maupun bertahan.

Coutinho sendiri sudah tak asing bila bermain di La Liga. Pasalnya, ia sempat bermain di Espanyol dengan status pemain pinjaman dari Inter Milan.

Sayang, bila akhirnya Barcelona sukses membelinya di Januari mendatang, pemain asal Brasil ini tak dapat bermain di ajang Liga Champions lantaran statusnya terdaftar sebagai pemain Liverpool di musim ini.

Timo Werner

Timo Wener (Football Whisper)

lima-pemain-wajib-dibeli-67711f3b6eda7fa.jpg

Timo Werner menjadi komoditas panas di bursa transfer musim panas beberapa waktu lalu lantaran pencapaiannya di musim lalu dengan mencetak 21 gol dari 32 pertandingan bersama salah satu kontestan Bundesliga, RB Leipzig.

Werner dianggap sebagai striker lengkap lantaran tak hanya pandai dalam mencetak gol, namun ia juga memiliki kecepatan dan teknik yang luar bisa. Bahkan pemain berusia 21 tahun itu bisa bermain sebagai sayap atau gelandang serang.

Munculnya nama Werner untuk mengisi lini serang Barcelona sendiri lantaran cederanya penyerang andalan mereka, Ousmane Dembele yang harus beristirahat lama. Tentunya, pemain yang sukses membawa Jerman menjuarai ajang Piala Konfederasi 2016 itu bisa menjadi opsi pengganti yang sepadan.

Baca juga
Usaha Erwin Mancha Tembus Podium

  • facebook share

RELATED NEWS

Lima Gol Terbaik Zlatan Ibrahimovic

Lima Gol Terbaik Zlatan Ibrahimovic

TOP 5
Lima Klub Indonesia Berubah Nama

Lima Klub Indonesia Berubah Nama

TOP 5
Lima Tim yang Harusnya Lolos

Lima Tim yang Harusnya Lolos

TOP 5
5 Pebalap Indonesia di Moto2

5 Pebalap Indonesia di Moto2

TOP 5

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company