Bintang Automotive Rebut Dua Podium Sprint Rally

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 12 October 2017

Torehan Positif Bintang Automotive

SPORTKU.COM

Putaran keempat Kejurnas Sprint Rally 2017 cukup membuat Tim Bintang Automotive bangga dengan pencapaian yang diperoleh dua perelinya.

Dua pasangan pereli Bintang Automotive, Aldrian-Romy dan Arya-Firly, sukses menghantarkan tim balap Bintang Automotive mencapai kesuksesan. Pasalnya kedua pereli tersebut berhasil meraih podium dan membuat harum Bintang Automotive dalam Kejurnas Sprint Rally 2017 putaran keempat, (7/10). Aldrian dan Romy sukses meraih podium pertama di kelas R1, sedangkan Arya dan Firly Nurmansyah meraih podium ketiga di kelas F3.

Baca juga:
DUEL KETAT ERWIN MANCHA DI PUTARAN KEEMPAT KEJURNAS SPRINT RALLY 2017

Melihat performa anak asuhnya yang signifikan, Eryanto Subaktiawan, pemilik Bintang Automotive, mengatakan puas atas hasil yang dicapai oleh dua perelinya tersebut. Pasalnya, selama balapan berlangsung, Tim Bintang Automotive sempat mengalami kendala teknis sehingga menyebabkan salah satu perelinya gagal mengikuti salah satu SS yang dilangsungkan.

"Melihat hasil kemarin cukup okelah. Walaupun untuk kelas yang R2, Adrianza Yunial gagal start karena mobil yang digunakan oleh dia bermasalah saat digunakan oleh Tody. Karena dipakai dua kali, sehingga ada bagian mobil yakni kopelnya putus, sehingga menyebabkan Tody dan Anza tidak start. Padahal dua SS pertama Anza dan Tody sedang dalam posisi perolehan poin," tukas Tanto.

Baca juga:
DUET ALDRIAN-ROMMY UNGGUL DI KELAS R1 KEJURNAS SPRINT RALLY

Namun namanya balapan, selalu ada rintangan yang menghadang. Salah satunya pun keapesan yang dialami oleh Agoenk Koenoro, pereli Bintang Automotive yang bertandem dengan Andri. Saat menjalani SS keempat, dirinya menabrak pembatas lintasan, sehingga panitia menjatuhkan hukuman Batas Waktu Tempuh Maksimal (BWTM). "Pereli kita Agoenk juga sudah oke, tapi ya itu namanya rally, ada saja halangannya," sambungnya.

Keberhasilan yang diraih oleh Aldrian rupanya tidak membuat Tanto berpuas diri, menurutnya performa mobil Aldrian masih bisa dimaksimalkan lagi. "Mobil Datsun 510 milik Aldrian juga belum maksimal mesinnya, masih harus perlu di seting lagi. Harusnya bisa lebih maksimal karena mengingat rivalnya juga makin kencang semuanya," pungkas Tanto.

  • facebook share

RELATED NEWS

Batara Michdar: Unexpected Result!

Batara Michdar: Unexpected Result!

SPEED RALLY
Ryan Nirwan: Dream Come True

Ryan Nirwan: Dream Come True

SPEED RALLY
Cerita Pebalap Soal Kejurnas Rally

Cerita Pebalap Soal Kejurnas Rally

SPEED RALLY
Kebahagiaan Manager Team BRM Motorsport

Kebahagiaan Manager Team BRM Motorsport

SPEED RALLY

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company