Jelang MotoGP Motegi, Lorenzo Puji Performa Ducati

Text : Suhartono | Photo / Video : Ducati | Editor: Dedi Hermawan | 12 October 2017

SPORTKU.COM

Jorge Lorenzo tiba di Jepang dengan keyakinan tinggi menyusul hasil memuaskan dengan finish ketiga di Aragon.

Penampilan Lorenzo bersama pabrikan Ducati terus membaik. Meski belum pernah meraih kemenangan, namun pebalap Spanyol itu sudah bisa menunjukkan kemajuan pesat di tahun pertamanya dengan Ducati. Sejak musim pembuka MotoGP 2017, memang banyak yang meragukan kesuksesan Lorenzo dengan Ducati. Akan tetapi hal itu dibantah dengan beberapa hasil memuaskan.

Sepanjang tahun 2017, Lorenzo sudah tercatat dua kali finish di podium juara. Mantan pebalap Yamaha ini pecah telor dengan finish ke-3 saat tampil di Seri 4 lalu di Sirkuit Jerez, Spanyol. Belum lama ini, hasil yang sama dengan kemasan 16 poin kembali dia torehkan di Sirkuit Aragon, Spanyol.

Sirkuit Motego, Jepang bakal menjadi lokasi berikutnya bagi Lorenzo dalam perburuan podium pada akhir pekan ini, 14-15 Oktober. Sirkuit Motegi sendiri memang memiliki banyak kenangan manis bagi Lorenzo. Saat masih bersama Yamaha, pebalap dengan nomer punggung 99 ini beberapa kali tampil apik.

Lorenzo meraih kemenangan pertamanya di Sirkuit Motegi pada musim 2009 silam. Saat itu Lorenzo mampu mengalahkan rival terberatnya sekaligus rekan setimnya Valentino Rossi. Lorenzo kembali menang di tahun 2013 setelah mengalahkan pebalap Repsol Honda Marc Marquez. Kemenangan terakhir Lorenzo di Sirkuit Motegi pada tahun 2014 dengan kembali mengalahkan Marquez.

Baca Juga
Helm JPX Lirik Event Balap

Namun Lorenzo juga memiliki catatan buruk di Sirkuit Motegi. Pada musim lalu, pebalap 30 tahyun tersebut gagal finish. Kini, Lorenzo pun tengah berusaha dengan beberapa stragteginya untuk bisa menyongsong kemenangan perdananya bersama motor barunya Ducati Desmosedici GP17 di sirkuit yang menyimpan kenangan manis.

"Podium di Aragon sangat penting bagi tim dan ini memastikan bahwa kita akan menuju ke arah yang benar. Sekarang bagian terakhir musim ini akan segera dimulai, dengan tiga balapan beruntun, dan tujuan saya sama seperti sebelumnya, berjuang untuk naik podium dan mencoba mendapatkan kemenangan pertama saya bersama Ducati," tegas Lorenzo.

"Motegi adalah salah satu trek favorit saya dan saya telah berhasil menang di sana pada beberapa kesempatan di masa lalu. Saya pikir motor kami sangat sesuai dengan karakteristik trek ini, jadi kami memiliki kemungkinan nyata untuk mendapatkan hasil yang bagus," puji Lorenzo terhadap performa Ducati.

Jika melihat hasil penampilan Ducati di Sirkuit Motegi memang tak bisa dipandang sebelah mata. Pabrikan Italia ini memiliki raihan manis sepanjang tampil di Sirkuit Motegi. Di mana sejauh ini sudah 4 kemenangan mereka torehkan. Loris Capirossi menjadi jawara Sirkuit Motegi tahun 2005 hingga 2007 bersama Ducati. Ducati kembali menjadi pemenang pada tahun 2010 dengan pebalap Australia Casey Stoner.

Baca Juga
MotoGP Jepang Pernah Punya Catatan Buruk
Sirkuit Tak Layak, Pebalap Jadi Korban. Siapa Yang Salah?

  • facebook share

RELATED NEWS

Galeri Foto Kejurnas IRS

Galeri Foto Kejurnas IRS

INDOSPEED
Bold Xperience Ikutan MotoGP 2018

Bold Xperience Ikutan MotoGP 2018

MOTO2
Klasemen Akhir Kejurnas IRS 2017

Klasemen Akhir Kejurnas IRS 2017

INDOSPEED
Corsa Panaskan Event Balap Banjarbaru

Corsa Panaskan Event Balap Banjarbaru

ROAD RACE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company