Galang Hendra Kembali ke Kejuaraan Dunia WSSP 300 Jerez

Text : Suhartono | Photo / Video : YIMM | Editor: Andi Wahyudi | 12 October 2017

SPORTKU.COM

Galang Hendra Pratama kembali membalap di World Supersport (WSSP) 300. Ini penampilan kedua Galang setelah WSSP Portugal.

Pada saat tampil di WSSP 300 Portugal tanggal 17 September lalu, Galang Hendra mampu memberikan tontonan menarik. Bahkan meski baru pertama kali turun di WSSP 300, Galang Hendra sudah mampu unjuk gigi. Di mana dirinya yang geber Yamaha R3 berhasil menduduki posisi grid 10 di sesi kualifikasi. Namun sayang, karena masalah teknis, Galang Hendra gagal finish.

Kini Sirkuit Jerez, Spanyol kembali akan membuktikan performa Galang Hendra. Pebalap asal Yogyakarta tersebut kembali akan menunjukkan aksinya di WSSP 300 pada tanggal 20-22 Oktober mendatang. Semangat Galang Hendra di laga penutup WSSP 300 musim 2017 ini juga menjawab doa dan harapan para penggemarnya.

"Terima kasih kepada Yamaha telah memberikan kesempatan lagi kepada saya untuk balapan di World Supersport 300. Terima kasih juga kepada semua fans yang terus memberikan support, ini turut menguatkan mental saya. Pengalaman pertama di Portugal sangat mengesankan bagi saya," ungkap Galang Hendra yang saat bertarung di WSSP 300 Portimao, Portugal bersama tim Motoxracing.

Baca Juga
Jelang MotoGP Motegi, Lorenzo Puji Performa Ducati

Kejuaraan Dunia WSSP 300 menjadi bagian dari World Superbike (WSBK). Seri WSSP 300 berlangsung di benua Eropa dalam 9 putaran dari total 11 seri WSBK 2017. Tentu saja, harapan ke depan Galang Hendra yang tergabung di Yamaha bLU cRU dapat menjadi lebih baik, lebih kompetitif dan memberikan hasil yang memuaskan.

"Yamaha memberikan kesempatan kembali untuk Galang Hendra di World Supersport 300 karena melihat potensi besarnya baik dalam rangkaian persiapan menuju Portugal dan juga saat race. Di Jerez kami harapkan Galang akan mendapatkan hasil maksimal bersama YZF-R3," papar M. Abidin, GM After Sales dan Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Di Seri 9 yang menjadi babak pamungkas WSSP 300 2017, juga merupakan penentuan siapa yang berhak atas Juara Dunia WSSP300 2017. Ada dua kandidat utama, yaitu rider yang juga membesut Yamaha YZF-R3, Marc Garcia (Halcourier Racing) asal Spanyol dan Alfonso Coppola (SK Racing) dari Italia. Mereka hanya berbeda 4 poin saja dalam klasemen sementara.

Sementara itu, Sirkuit Jerez, Spanyol memiliki panjang 4.423meter. Selama ini memang menjadi langganan penyelenggaraan WSBK, termasuk di level MotoGP. Total terdapat 13 tikungan, yaitu 8 tikungan ke kanan dan 5 ke kiri.

Baca Juga
Sirkuit Tak Layak, Pebalap Jadi Korban. Siapa Yang Salah?
Pria di Balik Keselamatan Pebalap di Formula 4

  • facebook share

RELATED NEWS

Sirkuit Phillip Island Pernah Mogok

Sirkuit Phillip Island Pernah Mogok

MOTOGP
Dovizioso Jagokan Marquez di Australia

Dovizioso Jagokan Marquez di Australia

MOTOGP
Rossi Dalam Situasi Sulit

Rossi Dalam Situasi Sulit

MOTOGP
Espargaro Bikin Aprilia Optimis

Espargaro Bikin Aprilia Optimis

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company