Vinales Akui Sulit Kejar Marquez

Text : Suhartono | Photo / Video : Yamaha | Editor: Dedi Hermawan | 12 October 2017

SPORTKU.COM

Yamaha memang memiliki catatan manis di Sirkuit Motegi. Namun itu tidak bagi Maverick Vinales.

Sirkuit Motegi, Jepang akan menjadi lokasi pembuka gelaran MotoGP di kawasan Asia akhir pekan ini, 14-15 Oktober. Balapan ini juga bakal membuka lelahnya para pebalap. Sebab setelah Jepang, dua balapan beruntun masih harus dilalui para pebalap di Sirkuit Phillip island, Australia dan Sirkuit Sepang, Malaysia.

Balapan yang tak mudah juga harus dilalui Vinales. Pebalap anyar Yamaha tersebut mengaku sulit untuk memperkecil jarak dengan Marc Marquez di tangga klasemen sementara. Vinales kini berada di peringkat tiga klasemen sementara dengan selisih 28 poin dari Marquez yang kantongi 224 poin. Da di belakang Andrea Dovizioso dengan gap 12 poin.

Baca Juga
Tiga Pebalap Juara Dunia MotoGP di Motegi

Sementara balapan hanya menyisakan empat seri lagi. Meski sulit, namun pebalap Movistar Yamaha tersebut telah bersumpah untuk terus memperjuangkan gelar tersebut sampai akhir dan menargetkan akhir pekan yang kuat di Sirkuit Motegi. Memang rasanya sulit untuk bisa mengalahkan Marquez.

"Grand Prix berikutnya yang diadakan di Jepang, sangat spesial bagi saya karena ini adalah salah satu favorit saya musim ini dan ini juga merupakan balapan di rumah Yamaha. Saya berharap bisa melakukan pekerjaan dengan baik dan bisa mengumpulkan lebih banyak poin untuk kejuaraan, yang sangat penting untuk terus berjuang merebut gelar. Untuk balapan berikutnya kita harus berusaha bekerja lebih dari biasanya," tegas Vinales.

"Kami harus terus berjuang dan bekerja dengan motivasi tinggi, meski tidak mudah menyelesaikan bagian terakhir musim ini dan menjembatani kesenjangan antara pemimpin kejuaraan dengan saya. Saya akan berusaha bekerja lebih keras lagi dan saya tiba di Jepang dengan tujuan untuk belajar dan menjadi lebih kuat lagi. Saya yakin, dengan dukungan penggemar luar biasa di Sirkuit Motegi," tutup Vinales.

Baca Juga
Galang Hendra Kembali ke Kejuaraan Dunia WSSP 300 Jerez
BMB Motorsport: Persaingan Mobil Tubular di IXOR 2017 Makin Seru

  • facebook share

RELATED NEWS

Begini Kehidupan Mekanik MotoGP

Begini Kehidupan Mekanik MotoGP

MOTOGP
Pebalap AHRT Belum Beruntung

Pebalap AHRT Belum Beruntung

ROAD RACE
Kemenangan Ratukore di Tengah Polemik

Kemenangan Ratukore di Tengah Polemik

INDOSPEED
Hasil Final Drag Bike Pertamax

Hasil Final Drag Bike Pertamax

DRAG BIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company