Gol Tim Cahill Diperiksa FIFA

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : The Guardian | Editor: Dedi Hermawan | Media Source: the guardian | 13 October 2017

Gol Tim Cahill Diperiksa FIFA

SPORTKU.COM

Selebrasi gol Tim Cahill ke gawang Suriah di kualifikasi Piala Dunia 2018 beberapa waktu lalu disinyalir mengandung pesan sponsor. 

Dilansir The Guardian, Jumat (13/10), FIFA tengah menyelidiki apakah selebrasi gol yang dibuat oleh Kapten Tim Nasional (Timnas) Australia itu dilakukan sebagai upaya untuk mempromosikan sebuah perusahaan agen perjalanan bernama Trip a Deal.

Pasalnya, ketika Cahill merayakan golnya, tepatnya gol kedua dirinya di pertandingan yang dimenangkan oleh Australia dengan skor 2-1 atas Suriah (agregat 3-2) di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia, gestur tangan mantan pemain Everton itu membentuk huruf T yang merupakan lambang dari agen perjalanan yang mensponsori dirinya.

Bukti itu juga ditambah dengan postingan Instagram pemain yang kini berusia 37 tahun ini dengan menambahkan @tripadeal dan emoticon pesawat terbang yang menandakan bahwa selebrasi tersebut memang bertujuan sebagai alat promosi.

Baca juga
Lima Pemain Wajib Dibeli Barcelona

“Selalu menyenangkan. Bab baru telah ditulis dan masih banyak lagi yang akan datang. Penampilan tim yang selalu luar biasa dan sangat membanggakan semua orang malam ini, tim, staf, dan pengemar #Fearless @tripadeal,” tulis Cahill di akun Instagram miliknya.


Perusahaan Trip a Deal juga merupakan salah satu sponsor klub Melbourne City yang notabene merupakan klub yang dibela oleh Cahill. Di situs resmi klub, perusahaan perjalanan wisata ini akan mensponsori klub tersebut hingga musim 2019/2020.

Meskipun tidak ada peraturan spesifik dari FIFA terkait pemain yang menggunakan bagian tubuh untuk mempromosikan sesuatu, namun regulasi FIFA nomor 4 tentang peralatan pemain menyatakan bahwa pemain akan diberi sanksi jika mereka membuka kaus mereka untuk mengungkapkan slogan atau iklan.

Regulasi ini tampaknya telah diperluas maknanya. Terbukti striker Denmark, Nicklas Bendtner pernah didenda pada tahun 2012 lalu lantaran mempomosikan perusahaan judi di celana dalam yang ia kenakan. Atas tingkahnya tersebut, Bendtner didenda 100 ribu poundsterling.

Baca juga
Pria di Balik Keselamatan Pembalap di Formula 4

  • facebook share

RELATED NEWS

Lazio Menang, Inzaghi Senang

Lazio Menang, Inzaghi Senang

FOOTBALL
Performa Milan Bikin Montella Kecewa

Performa Milan Bikin Montella Kecewa

FOOTBALL
5 Pemain Wajib Dibeli MU

5 Pemain Wajib Dibeli MU

FOOTBALL
Indra Sjafri:  Kami akan Habis-habisan

Indra Sjafri: Kami akan Habis-habisan

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company