Pemilik PSG Diduga Terlibat Korupsi Hak Siar Piala Dunia 2018

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Newindianexpress | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: cnn | 13 October 2017

SPORTKU.COM

Pengadilan Tinggi di Swiss tengah membuka penyelidikan terkait skandal korupsi yang melibatkan pemilik Paris Saint-Germain (PSG), Nasser Al-Khelaifi.

Pria berusia 43 tahun tersebut diduga menggunakan kedudukannya sebagai anggota panitia penyelenggaraan Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar tersebut untuk bisa memonopoli atas hak siaran TV yang menyiarkan pertandingan Piala Dunia.

Dugaan tersebut muncul lantaran Kejaksaan Agung Swiss (OAG) tengah mengembangkan proses pemeriksaan terhadap mantan sekretaris jendral FIFA, Jarom Valcke yang diduga menerima uang dari perusahaan Grup Media beIN di mana Al-Khelaifi sebagai pemilik perusahaan tersebut.

"Diduga bahwa Jerome Valcke menerima keuntungan yang tidak semestinya dari seorang pengusaha di sektor hak olahraga sehubungan dengan pemberian hak media untuk negara-negara tertentu di Piala Dunia FIFA pada tahun 2018, 2022, 2026 dan 2030 dan dari Nasser Al -Khelaifi sehubungan dengan pemberian hak media untuk negara-negara tertentu di Piala Dunia FIFA tahun 2026 dan 2030,” bunyi pernyataan OAG seperti dikutip CNN, Rabu (12/10).

Baca juga
Polygon Raih Primaniyarta Award

Sebelumnya, Kantor beIN Sport yang ada di Boulogne-Billancourt, Prancis juga sudah didatangan oleh pihak berwenang dalam rangka pengembangan penyelidikan adanya hubungan suap antara Valcke dengan Al-Khelaifi. Meski demikian, perwakilan beIN membantah tudingan yang diarahakan kepada mereka.

"BeIN Media Group membantah semua tuduhan yang dibuat oleh OAG. Perusahaan akan sepenuhnya bekerja sama dengan pihak berwenang dan yakin akan perkembangan penyelidikan ini di masa depan,” tulis pernyataan BeIn.

Sementara Valcke sendiri saat ini sudah dilarang terlibat selama 10 tahun di dunia sepakbola atas keterlibatannya dalam sebuah skema untuk mendapatkan keuntungan yang besar dari penjualan tiket Piala Dunia.

Baca juga
Pelumas Pertamina Tembus Pasar Mesir

  • facebook share

RELATED NEWS

286 Atlet Legenda Diberikan Penghargaan

286 Atlet Legenda Diberikan Penghargaan

FOOTBALL
Banur: Pemain Timnas Jangan Cengeng

Banur: Pemain Timnas Jangan Cengeng

FOOTBALL
Arak-Arakan Juara Bhayangkara

Arak-Arakan Juara Bhayangkara

FOOTBALL
Bali United Rekrut Dua Pemain

Bali United Rekrut Dua Pemain

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company