ARRC 2018 Mampir Australia

Text : Suhartono | Photo / Video : ARRC | Editor: Andi Wahyudi | 13 October 2017

SPORTKU.COM

Two Wheels Motor Racing (TWMR), promotor Asia Road Racing Championship (ARRC) akan memboyong balapan tersebut ke Australia musim 2018 mendatang.

ARRC akan melebarkan sayapnya di musim balap 2018 mendatang. Bekerjasama dengan Motorcycling Australia, penyelenggara Australian Superbike Championship, TWMR sepakat untuk membawa gelaran ARRC ke Negeri Kanguru. Kesepakatan TWMR dengan Motorcycling Australia juga sekaligus untuk meningkatkan serta mengembangkan dunia olahraga balap motor di kawasan Asia dan Oceania.

Tentu dengan hadirnya ARRC ke Australia pada tahun 2018 nanti juga menjadi kesempatan untuk para pebalap lokal dalam mengembangkan skillnya. "ARRC jelas tertarik untuk memperluas Kejuaraan ke Australia dan akan bekerja sama erat dengan Motorcycling Australia untuk menemukan solusi terbaik," tulis ARRC lewat situs resminya.

Baca Juga
Galang Hendra Kembali ke Kejuaraan Dunia WSSP 300 Jerez

Selama ini, ajang balap paling bergengsi di daratan Asia tersebut memang cukup populer. Beberapa negara seperti Malaysia, Thailand, Jepang, India, dan Indonesia juga menjadi bagian dari tuan rumah ARRC. Sebelumnya, Australia sendiri sudah dijadwalkan akan menggelar ARRC pada musim 2017. Akan tetapi Ron Hogg, Direktur TWRM menunda rencana tersebut.

Ketertarikan Ron Hogg untuk membawa ARRC ke Australia juga berkat penampilan apik pebalap dari negara tersebut. Terlebih lagi, Australia juga mempunyai pebalap top di ARRC. Adalah Anthony West yang juga merupakan mantan pebalap Moto2. Meski Anthony West juga pernah mengkritik keras penyelenggara ARRC.

Sayangnya, hingga kini Ron Hogg sendiri juga belum merilis jadwal ARRC 2018. Sementara balapan di musim ini masih menyisakan satu seri lagi yang akan diselenggarakan di Chang International Circuit, Buriram, Thailand pada tanggal 2-3 Desember mendatang. Sementara itu, selama musim 2017, ARRC digelar sebanyak 6 seri. Akankah Ron Hogg menambah jumlah serinya?

Baca Juga
Lorenzo Puji Performa Ducati
Video Adu Jotos PSBK vs Persewangi

  • facebook share

RELATED NEWS

Sirkuit Phillip Island Pernah Mogok

Sirkuit Phillip Island Pernah Mogok

MOTOGP
Dovizioso Jagokan Marquez di Australia

Dovizioso Jagokan Marquez di Australia

MOTOGP
Rossi Dalam Situasi Sulit

Rossi Dalam Situasi Sulit

MOTOGP
Espargaro Bikin Aprilia Optimis

Espargaro Bikin Aprilia Optimis

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company