PSSI Akan Tindak Pelaku Kerusuhan Suporter

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Pssi Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: republikaonline | 13 October 2017

SPORTKU.COM

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi mengaku akan menindak tegas pelaku kerusuhan suporter dalam laga PSMS Medan melawan Persita Tangerang.

Pertandingan play-off Grup B babak 16 besar Liga 2 antara Persita Tangerang menghadapi PSMS Medan pada Rabu (11/10), diwarnai bentrok antarsuporter. Banu Rusman yang merupakan suporter Persita, meninggal dalam kerusuhan tersebut lantaran luka sobek pada bagian kepala.

Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi menyesalkan kerusuhan suporter yang menimbulkan korban nyawa. Ia pun menyampaikan rasa duka cita mendalam atas berpulangnya salah satu anggota La Viola yang merupakan suporter setia Persita.

“Kami sangat prihatin dan menyayangkan peristiwa ini. Kami juga ikut berduka dan menyampaikan rasa simpati kami untuk keluarga korban," ujarnya seperti dikutip dari Republika, Kamis (12/10).

Pria yang juga menjabat sebagai Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) itu juga mengaku akan menyelidiki penyebab kerusuhan ini. Diduga pelaku pembunuhan Banu merupakan oknum TNI yang pada pertandingan tersebut ikut menonton karena mendukung PSMS.


Baca juga
Pembukaan NBA Tanpa LeBron?

"Kalau ada prajurit terbukti terlibat dan bersalah maka akan diberikan hukuman sesuai dengan aturan hukum," tegasnya.

Edy pun melarang seluruh suporter yang berasal dari kalangan militer untuk masuk ke dalam stadion sepakbola untuk sementara waktu.Hal ini berlaku bagi suporter tentara di semua pertandingan sepak bola, baik Liga 1 maupun Liga 2.

"Untuk sementara ini, tidak saya izinkan prajurit-prajurit (suporter militer) ini masuk ke dalam stadion," katanya.

Kejadian penyerangan oknum TNI ke suporter sepakbola sendiri pernah terjadi pada tahun lalu. Ketika itu Utras Gresik yang notabene merupakan suporter Persegres Gresik United diserang dan menimbulkan puluhan suporter luka-luka.


Baca juga
Pemilik PSG Tersandung Kasus Korupsi?

  • facebook share

RELATED NEWS

286 Atlet Legenda Diberikan Penghargaan

286 Atlet Legenda Diberikan Penghargaan

FOOTBALL
Banur: Pemain Timnas Jangan Cengeng

Banur: Pemain Timnas Jangan Cengeng

FOOTBALL
Arak-Arakan Juara Bhayangkara

Arak-Arakan Juara Bhayangkara

FOOTBALL
Bali United Rekrut Dua Pemain

Bali United Rekrut Dua Pemain

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company