Yamaha Turunkan Pebalap baru di Seri 4 IRS 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : YIMM | Editor: Andi Wahyudi | 13 October 2017

Pebalap Baru Yamaha di IRS

SPORTKU.COM

Seri 4 Indospeed Race Series (IRS) 2017 berlangsung akhir pekan ini, 14-15 Oktober di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat.

Tim Yamaha Indonesia siap untuk membuat kejutan di Seri 4 IRS 2017. Untuk terus bisa memberikan perlawanan sengitnya kepada lawan, Yamaha Indonesia telah menyiapkan formasi terbaiknya baik untuk Kelas Kejurnas Sport 250 maupun Sport 150. Yamaha bakal menurunkan pebalap baru asal Jawa Timur M Faerozi dan Agung Septian asal Jambi, Sumatera Tengah.

Ini akan menjadi pengalaman baru bagi Faerozi yang masih berstatus sebagai pemula. Untuk pertama kalinya, Faerozi akan membalap di Kelas Sport 250 dengan pacuan Yamaha R25. Sedangkan Agung Septian menjadi andalan baru tim pabrikan Garpu Tala di Kelas Sport 150 dengan tunggangan Yamaha R15.

Selain untuk memberikan pengalaman baru bagi keduanya, Yamaha juga bertujuan untuk mengasah skill pebalap muda Indonesia sebagai regenerasi. Tujuannya tentu untuk terus menggali potensi mereka agar nantinya bisa berprestasi baik di kancah nasional maupun dipanggung internasional sekalipun.

Sementara pebalap regules Yamaha di Kelas Sport 250, Rey Ratukore siap mengambil alih pimpinan klasemen sementara di putaran ke-4 ini. Pebalap tim WR Super Battery Yamaha KYT TJM Racetech Laturama yang pada seri sebelumnya podium runner-up dan ketiga kini hanya tertinggal 5 poin dari pimpinan klasemen sementara Gerry Salim.

Baca Juga
Video Crutchlow Tabrak Lorenzo, Bikin Marah!

Sementara untuk Kelas Sport 150, para pebalap Yamaha juga siap mempertahakan dominasinya. Saat ini 6 pebalap andalan Yamaha menguasai klasemen teratas. Mulai Richard Taroreh (Yamaha Yamalube Jasti Putra Usaha Bersama NHK FDR 549 Kaboci) di deretan teratas. Kemudian disusul Gupita Kresna (Yamaha Yamalube PT. MJB Swallow Nissin KYT KYB DID Oryza), dan Rafid Topan (Yamaha IRC KYT Creampie Syahfina).

Di peringkat selanjutnya ada duet Febrianus Balank (Yamaha Yamalube Aspira Premio FSCM WJ72 HDS Racing Team) dan Wahyu Aji Trilaksana serta Janoer Deden (Yamaha Yamalube BAF Akai Jaya Traxx-D IRC MBKW2).

Prestasi Yamaha juga ditorehkan oleh Richard Taroreh yang memecahkan rekor catatan waktu Kejurnas Sport 150 saat Seri 3. Dimana pebalap yang tampil dengan menggunakan ban FDR tersebut mengukir waktu 1menit 48,705detik. Yamaha yang duet dengan Kaboci juga masih punya andalan baru yang mulai turun di Seri 3 lalu. Adalah Robby Sakera di Kelas Sport 150 yang kini masih berusia 12 tahun. Di Seri 3, Robby Sakera yang berasal dari Madura, Jawa Timur dapat finish ke-6 dan ke-7.

"Tim Yamaha berupaya untuk bisa mempertahankan klasemen poin Sport 150 cc & menambah poin Sport 250 cc. Serta keikutsertaan rider-rider muda sebagai sarana untuk menambah pengalaman juga peningkatan teknik balapnya. Kami memiliki link dengan tim Motoprix di daerah, untuk bisa memberikan kesempatan kepada rider muda yang bertalenta," terang Kadek Suma, Divisi Motor Sports Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Baca Juga
ARRC 2018 Mampir Australia
LeBron Terancam Absen di Pembukaan NBA

  • facebook share

RELATED NEWS

Galeri Foto Kejurnas IRS

Galeri Foto Kejurnas IRS

INDOSPEED
Bold Xperience Ikutan MotoGP 2018

Bold Xperience Ikutan MotoGP 2018

MOTO2
Klasemen Akhir Kejurnas IRS 2017

Klasemen Akhir Kejurnas IRS 2017

INDOSPEED
Corsa Panaskan Event Balap Banjarbaru

Corsa Panaskan Event Balap Banjarbaru

ROAD RACE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company