AHRT Tampil Full Team di ATC Jepang

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | 13 October 2017

SPORTKU.COM

Empat pebalap AHRT akan menunjukkan skill balapnya di Seri 5 Asia Talent Cup (ATC) 2017, akhir pekan ini, 14-15 Oktober.

Sirkuit Motegi, Jepang yang juga menjadi tuan rumah MotoGP turut serta menjadi laga sengit bagi empat pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT). Dua seri terakhir ATC ini akan menjadi fokus bagi Gerry Salim, Irfan Ardiansyah, Lucky Hendriansya dan Muhammad Erfin Firmansyah untuk menambah podium bagi Indonesia.

Penampilan Gerry Salim di Sirkuit Motegi memang bukan yang pertama kalinya. Pada musim lalu, pebalap asal Surabaya, Jawa Timur ini juga naik ke podium di Sirkuit Motegi. Kembalinya di musim ini, tentu Gerry Salim ingin menjadi yang terbaik terlebih lagi balapan di lakukan di hadapan para pebalap MotoGP.

“Saya sudah tak sabar kembali balapan di Asia Talent Cup. Motegi sirkuit yang bagus dan saya sudah balapan di sana beberapa kali. Saya pernah meraih podium ketiga di Motegi dan kali ini saya bertekad meraih prestasi lebih baik,” ujar Gerry Salim yang harus absen di Seri 4 Kejurnas Indospeed Race Series (IRS0 2017 akhir pekan ini.

Baca Juga
Jelang Seri 4 Kejurnas IRS 2017, Taroreh Masih Aman di Klasemen

Sementara itu, bagi Irfan Ardiansyah ini adalah kesempatan penting untuk kembali menemukan performa terbaiknya di lintasan setelah sembuh dari cedera. Libur kompetisi ATC selama dua bulan memberikannya keuntungan waktu untuk memaksimalkan pemulihan cedera yang dialaminya. Sebelum ini, Irfan juga sempat turun pada ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) India di Kelas Supersports 600cc.

“Saya sudah tidak sabar kembali balap di ajang ATC 2017. Saat libur kompetisi kemarin saya terus fokus penyembuhan cedera saya supaya bisa segera kembali ke lintasan. Saya akan memberikan yang terbaik di Jepang nanti. Ini sirkuit baru bagi saya tapi saya yakin bisa meraih hasil positif,” ujar Irfan.

Bagi Lucky Hendriansya dan Muhammad Erfin Firmansyah, ini adalah pengalaman pertama mereka balapan di Sirkuit Twin Ring Motegi. Sirkuit memiliki tingkat kesulitan cukup tinggi bagi pebalap dengan karakter stop and go. Mereka akan menghadapi sirkuit unik yang memiliki panjang 4.801 Km dengan lintasan oval.

"Setiap pebalap dituntut untuk terus berkembang dan menaikkan levelnya. Setiap sirkuit dan kompetisi mempunyai keunikannya sendiri dan ini adalah momen bagi mereka untuk bertumbuh. Terlebih mereka berkompetisi dengan pebalap muda potensial dari negara-negara Asia. Kami senang bisa menemani dan mendukung mereka melalui proses penjenjangan ini," ujar A. Indraputra, GM Marketing Planing & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM).

Baca Juga
Pajero Sport Family (PSF) Gelar Munas ke-3
Melihat Kesuksesan Ducati di Sirkuit Motegi

  • facebook share

RELATED NEWS

Begini Kehidupan Mekanik MotoGP

Begini Kehidupan Mekanik MotoGP

MOTOGP
Pebalap AHRT Belum Beruntung

Pebalap AHRT Belum Beruntung

ROAD RACE
Kemenangan Ratukore di Tengah Polemik

Kemenangan Ratukore di Tengah Polemik

INDOSPEED
Hasil Final Drag Bike Pertamax

Hasil Final Drag Bike Pertamax

DRAG BIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company