DAM Kirim 1000 Bikers ke HBD Jogja 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : DAM | 14 October 2017

SPORTKU.COM

Honda Bikers Day (HBD) masuki puncaknya yang dihelat akhir pekan ini, Minggu (14/10) di Lanud Gading, Gunung Kidul, Yogyakarta.

Agenda rutin HBD yang sudah menjaci ciri khas untuk PT Astra Honda Motor (AHM) ini tentunya disambut suka cita oleh seluruh bikers Honda di seluruh Indonesia. Pada penyelenggaraannya tahun 2017 ini, HBD dikemas lebih menarik dengan segala aktivitas di dalamnya yang turut serta dihadirkan oleh AHM.

Menjadi bagian dari silaturahmi nasional para bikers Honda di seluruh penjuru Tanah Air, ribuan bikers bakal memadati lokasi acara. Salah satu yang ikut menyambut gelaran HBD 2017 adalah PT Daya Adicipta Motora (DAM), distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di kawasan Jawa Barat.

Untuk menambah kemeriahan ajang HBD, DAM mengajak lebih dari 1.000 bikers dari ratusan komunitas sepeda motor Honda di Jawa Barat menghadiri acara tersebut. Sejak gelaran HBD yang digelar pada tahun 2009 animo peserta dari Jawa Barat untuk mengikuti gathering akbar bikers Honda ini terus meningkat.

“Pada gelaran HBD 2017, seluruh bikers dari Jawa Barat start dari kantor PT DAM di Jalan Raya Cibeureum No 26 Bandung, Jum'at (13/10), menuju Landasan Udara Gading, Gunung Kidul, Yogyakarta dan langsung berkumpul bersama ribuan bikers lainnya dari berbagai daerah di Indonesia,” ujar Lerri Gunawan, General Manager Sales, Marketing & Logistik DAM.

Baca Juga
Yamaha Mio S Berani Tampil Beda

Ellya Syerlly, bikers asal Bandung dari komunitas Honda Vario Riders Club (HVRC) Bandung juga turut menyambut kehadiran HBD 2017 dengan gembira. Dirinya mengatakan sudah mengikuti gelaran HBD sejak tahun 2009. Event HBD selalu ditunggu oleh seluruh bikers di Indonesia karena telah menjadi moment penting bagi kami untuk berkumpul bersama para bikers di seluruh Nusantara. Termasuk pula bagi Ellya.

Pada tahun 2009, Honda Bikers Day pertama kali diadakan oleh DAM di Pantai Pangandaran. Saat itu bekerjasama dengan Ikatan Motor Honda Bandung (IMHB) dan didukung oleh AHM. Sejak tahun 2010 yang digelar di Kiara Payung – Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, gelaran HBD menjadi event nasional dan agenda rutin dari AHM hingga kini.

Setelah digelar di Jawa Barat pada tahun 2009 dan 2010. Gelaran HBD dilanjutkan di Bromo – Pasuruan, Jawa Timur (2011), Komplek Candi Prambanan, Yogyakarta (2012), Tanjung Tum – Banten (2013), Pantai Pandawa – Bali (2014), Pantai Teleng, Pacitan – Jawa Timur (2015), dan di Pantai Boom-Banyuwangi, Jawa Timur (2016).

HBD 2009 juga menjadi cikal bakal berdirinya Ikatan Motor Honda Jawa Barat (IMHJB) yang merupakan wadah pemersatu klub-klub sepeda motor Honda yang ada di Jawa Barat.

Baca Juga
Persaingan Semakin Sengit, Sudarmono Justru Podium di Kejurnas IRS 2017
Piala Dunia Terakhir bagi Iniesta

  • facebook share

RELATED NEWS

PPMKI Bikin Event Akbar

PPMKI Bikin Event Akbar

ACTUAL
Suzuki Bike Meet Medan-Malang

Suzuki Bike Meet Medan-Malang

ACTUAL
GSX-S150 Susuri Pantai Selatan

GSX-S150 Susuri Pantai Selatan

ACTUAL
YRFI Gorontalo Tanggapi Isu Politik

YRFI Gorontalo Tanggapi Isu Politik

ACTUAL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company