MPM Ajak 5000 Bikers ke HBD 2017 Jogja

Text : Suhartono | Photo / Video : MPM | 15 October 2017

SPORTKU.COM

PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM), distributor sepeda motor Honda wilayah Jawa Timur dan NTT meriahkan Honda Bikers Day (HBD) 2017.

Landasan Udara Gading, Gunung Kidul, Yogyakarta menjadi lokasi digelarnya puncak kegiatan HBD 2017 pada akhir pekan ini, 14-15 Oktober. Dalam gelaran yang dihelat oleh PT Astra Honda Motor (AHM) tersebut, MPM ikut berpatisipasi dengan mengajak 5.000 bikers. Mereka adalah para bikers yang tergabung dalam Honda Community Jawa Timur.

Pada gelaran HBD 2017 ini, MPM juga mengajak para pemilik Honda big bike untuk ikut dalam ajang silaturahmi para bikers Honda se-nusantara. Setidaknya ada 10 pemilik big bike yang berpartisipasi di HBD 2017. Terdiri dari CBR500F, CB500X, CB650F, CBR500R dan CMX500 Rebel. Mereka berangkat bersama – sama dari kantor MPM Surabaya sejak hari Jumat (13/10) lalu.

Dalam rangkaian HBD 2017, para bikers terlebih dahulu dibekali dengan Pelatihan Basic Life Support yaitu pengetahuan pertolongan pertama saat terjadi kecelakaan di jalan raya. Pembekalan dilakukan dengan tujuan untuk membuka wawasan para bikers Honda dengan prinsip dasar pertolongan pertama pada luka ringan hingga luka berat seperti patah tulang pada korban kecelakaan.

Baca Juga
Richard Taroreh Pecah Telor di Kelas Sport 250cc Kejurnas IRS 2017

Selain pelatihan Basic Life Support, para bikers juga diperkenalkan kampanye keselamatan berkendara #Cari_Aman yang secara nasional mulai dikampanyekan sejak awal tahun ini. Selanjutnya, para bikers dibekali pengetahun safety riding gear yang wajib digunakan saat melaksanakan touring, serta membekalinya dengan pengetahuan pembagian peran Road Captain dan Sweeper dalam melakukan touring jarak jauh.

"Dengan berkumpulnya seluruh bikers dari Jawa Timur diharapkan dapat terbentuk Komunitas Chapter Jatim yang baru," singkat Suhari, Marcomm & Development Division Head MPM.

Hajatan HBD sendiri merupakan ajang tahunan yang dimiliki oleh AHM. Di mana pada tahun 2015 dan 2016 lalu, Kota Surabaya, Jawa Timur menjadi tuan rumahnya.

Baca Juga
DAM Kirim 1000 Bikers ke HBD Jogja 2017
Highlights Hong Kong Cyclothon 2017 (Video)

  • facebook share

RELATED NEWS

'Mandi Wajib' Kawasaki Bike Week

'Mandi Wajib' Kawasaki Bike Week

ACTUAL
Tric Gelar Aksi Simpatik

Tric Gelar Aksi Simpatik

ACTUAL
PPMKI Bikin Event Akbar

PPMKI Bikin Event Akbar

ACTUAL
Suzuki Bike Meet Medan-Malang

Suzuki Bike Meet Medan-Malang

ACTUAL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company