Malaysia dan Filipina Ikuti FIA Motorsport

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sportku | Editor: Andi Wahyudi | 15 October 2017

Malaysia-Filipina Datangi FIA Motorsport

SPORTKU.COM

IMI mengadakan acara bertajuk “FIA Motorsport Development” yang diikuti oleh sebanyak 36 peserta yang diikuti peserta dari Malaysia dan Filipina.

Sebagai induk organisasi olahraga otomotif Tanah Air, Ikatan Motor Indonesia (IMI) diketahui aktif menggelar berbagai kegiatan yang berkaitan langsung dengan perkembangan dan peningkatan kwalitas olahraga otomotif.

Salah satu kegiatannya adalah mengadakan acara pelatihan bertajuk “FIA Motorsport Development” yang mendapat bantuan dan dukungan dari Fédération Internationale de l'Automobile (FIA). Kegiatan ini diiikuti sebanyak 36 peserta yang tak hanya berasal dari Indonesia, tetapi juga dari Malaysia dan Filipina.

Acara yang digelar di Hotel Ambhara, Kebayoran Baru, Jakara Selatan pada Jumat (13/10) dan Sabtu (14/10), dihadiri oleh pakar olahraga otomotif yang menjadi perwakilan FIA, yaitu Michael Masi dan Phil Livingston dari Confederation of Australian Motorsport (CAMS). Keduanya didatangkan sebagai pembicara.

Acara ini sendiri dibagi dalam dua sesi. Pada hari Jumat, Masi dan Livingston membicarakan perihal regulasi olahraga otomotif sekaligus pengelolaan manajemen yang tepat dan akurat. Sedangkan di hari Sabtu, kedua perwakilan FIA itu lebih banyak berfokus pada penjelasan dan tata cara yang meliputi tiga hal, yaitu pemberian homologasi, sertifikasi, serta lisensi.

Baca juga
Balap Malam di Gery Mang

Sekretaris Jenderal IMI Pusat, Jeffrey JP mengaku bahwa ajang FIA Motorsport Development merupakan program sekaligus bantuan yang diberikan FIA atas langkah-langkah yang dilakukan IMI beberapa waktu terakhir .

“IMI turut aktif terlibat ke dalam berbagai kegiatan yang digagas langsung oleh FIA, seperti halnya FIA Motorsport Development yang diadakan di Jenewa, Swiss pada Juni silam di mana IMI ikut terlibat langsung saat itu,” ujarnya seperti rilisan yang diterima oleh redaksi Sportku, Sabtu (14/10).

Jeffrey juga mengaku senang bahwa antusiasme peserta terhadap program pengembangan olahraga otomotif di tahun ini sangat baik.

“Beberapa juga datang langsung dari luar negeri. Para peserta yang ikut serta juga merupakan pihak-pihak yang memiliki kompetensi dalam bidang olahraga otomotif, seperti promotor sekaligus penyelenggara-penyelenggara kejuaraan,’ ungkapnya.

Selain itu, proses keikutsertaan mereka juga telah melalui sistem seleksi karena mereka harus memiliki surat rekomendasi terlebih dahulu dari organisasi olahraga otomotif tempat mereka berasal,” sambungnya.

Baca juga
Juventus Dihancurkan Sang Mantan

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sportku | Editor: Andi Wahyudi | 15 October 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

McLaren Unggah Teaser 570LT

McLaren Unggah Teaser 570LT

HOT ISSUE
Mobil Sport Listrik Perdana Porsche

Mobil Sport Listrik Perdana Porsche

HOT ISSUE
Jaguar Produksi Hypercar Listrik

Jaguar Produksi Hypercar Listrik

HOT ISSUE
Maling Ini Berhasil Gasak Mercedes

Maling Ini Berhasil Gasak Mercedes

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company