Kisah Membanggakan Rinaldo Meraih Juara Nasional

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : SPORTKU | 15 October 2017

SPORTKU.COM

Menjadi Juara Nasional di ajang Gymkhana 2017 memberikan kebanggaan yang kuat bagi seorang Rinaldo. Apa yang membuat dirinya sangat bangga?

Menjalani seri pertama GT Radial Auto Gymkhana 2017 di Solo beberapa waktu lalu, menjadi langkah bersejarah bagi seorang Rinaldo SA untuk meraih mimpinya menjadi Juara Nasional. Atas keberhasilan dan konsitensi selama ajang Kejurnas, Rinaldo, kini resmi menyandang sebagai Juara Nasional Kelas B untuk ajang balap Gymkhana 2017. Meski pengukuhan atas status tersebut belum dilaksanakan secara seremonial oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI), namun langkah Rinaldo untuk menapaki kaki di atas keberhasilan ini sudah tidak tergoyahkan lagi.

Peslalom yang menggunakan mobil Starlet berkelir orange ini berhasil menjaga jarak dengan pesaing terberatnya Adrian Septianto dengan 33 poin. Jumlah poin yang dibentangkan antara dirinya dengan Adrian tersebut sudah tidak mungkin dikejar lagi, sementara seri Kejurnas tinggal menyisakan satu laga terakhir yang akan digelar di Jogjakarta, 11 November mendatang.

Bicara mengenai keberhasilan tentunya ada sebuah persaingan yang harus dilalui dengan ketat, Rinaldo pun membeberkan siapa lawan terberatnya saat melakoni Kejurnas mulai dari seri pertama hingga seri keempat di Purwokerto beberapa waktu lalu. "Paling berat, sebenarnya semua berat, cuma tinggal keberuntungan saja saat balapan. Menurut saya Adrian Septianto menjadi lawan terberat, karena dia punya keunggulan dia bisa mengendalikan mobil kencang dengan waktu yang cepat. Biasanya karakter mobil cepat itu susah dikendalikan, tapi Adrian bisa mengatasinya, itu sebuah kelebihan dari Adrian," tutur Rinaldo, di sela-sela Kejurda Gymkhana Jawa Barat 2017 (14/10).

Awalnya, peslalom yang masih malu-malu untuk wawancara ini merasa tidak percaya atas pencapaiannya. Menurutnya, hasil bisa menyandang gelar Juara Nasional ini di luar dugaannya, karena mengingat dirinya merupakan peslalom privateer yang segala sesuatunya harus dengan modal sendiri, sehingga untuk bermimpi menjadi Juara Nasional rasanya tidak mungkin. Namun jalan Tuhan berkata lain, Rinaldo, berhasil menumbangkan lawan-lawannya dalam setiap serinya. Berkat hasil tersebut, poin yang ia koleksi semakin bertambah dan terus bertambah sehingga berhasil mempertebal jarak dengan pesaing yang berada di belakangnya.

"Ini enggak nyangka juga, karena dengan privateer kan segala sesuatunya harus mandiri, modal sendiri, apa-apa yang dibutuhkan sendiri, saya tidak menyangka juga," tambah Rinaldo.

Di luar itu, ada sebuah aura kebanggaan yang terpancar dari seorang Rinaldo. Terlebih ketika gelar Juara Nasional tersebut ia raih dengan status privateer, yang notabene bukan berasal dari sebuah tim besar dan tanpa bantuan sponsor yang mendukung. Jika ada pepatah yang bilang "Bagai Punuk Merindukan Bulan", rasa-rasanya bagi Rinaldo pepatah tersebut tidak berlaku, karena ia telah membuktikan bahwa segala sesuatu yang ia impikan berhasil diraih dengan kerja keras.

"Privateer bisa jadi Juara Nasional itu suatu kebanggaan banget, karena jarang banget yang bisa jadi Juara Nasional melalui jalan dengan privateer. Bapak pun tidak menyangka, karena targetnya hanya bisa ikut dan masuk lima besar saja sudah Alhamdulillah. Dengan modal yang ada dan mobil yang apa adanya, ini membuat saya bangga," pungkas Rinaldo.

Dalam empat kali penyelenggaraan, Rinaldo, mampu menyapu bersih podium pertama di tiga laga, yakni Solo, Lampung, dan Bandung. Sementara dalam putaran keempat yang berlangsung di Purwokerto, Rinaldo, harus mengakui ketangguhan peslalom tuan rumah, Adrian Septianto yang mengunci podium pertama.

  • facebook share

RELATED NEWS

Aksi Nekat Sebastien Buemi

Aksi Nekat Sebastien Buemi

FORMULA 1
Aston Martin Podium di Amerika

Aston Martin Podium di Amerika

CIRCUIT
Toro Rosso Absen Abu Dhabi

Toro Rosso Absen Abu Dhabi

FORMULA 1
Williams Membuka Diri untuk Kubica

Williams Membuka Diri untuk Kubica

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company