Sharapova Sabet Gelar WTA Pertama Pasca Skorsing

Text : Maya Soeparwoto | 15 October 2017

SPORTKU.COM

Maria Sharapova memenangkan gelar WTA pertamanya, setelah lebih dari dua tahun di Tianjin Open, Minggu (15/10),

Mantan petenis nomor satu dunia itu berhasil mengenyahkan petenis remaja Belarusia Aryna Sabalenka dengan 7-5 7-6 (8). Sharapova yang kembali pada ajang tur laga pada bulan April pasca larangan doping 15 bulan, telah mematahkan Sabalenka sejak awal servis gimnya. Penampilan petenis Rusia itu nampak gigih berjuang pada pukulan servisnya dan tertinggal 4-1 pada set pertama.

Sharapova berhasil menahan servis untuk pertama kalinya dalam pertandingan di 4-2 dan bertahan saat menghadapi beberapa pukulan keras melawan petenis berusia 19 tahun itu sebelum mengubah break point keempat permainannya untuk kembali pada sevis di 4-3.

Ketegangan Sharapova mulai mencair, ia mulai menyerang, mematahkan Sabalenka lagi untuk maju 6-5 sebelum menutup set.

Pemain Belarusia yang bermain di final WTA pertamanya, kembali di set kedua, membuka keunggulan 5-1 sebelum bertugas untuk mengirim pertandingan ke dalam sebuah keputusan, namun Sharapova sekali lagi berjuang untuk menghapus defisit tersebut.

Petenis berusia 30 tahun itu mematahkan servis Sabalenka dua kali berturut-turut dan memulihkan ketegangannya saat menghadapi set point pada servis di 5-4 untuk menyamakan kedudukan. Sharapova seklai lagi mematahkan servis petenis Belarusia itu untuk memberi kesempatan pada dirinya untuk keluar pada pertandingan di 6-5.

Tapi ada lagi drama ketegangan yang akan datang. Petenis Rusia itu, yang menurunkan tujuh ace dalam laga tersebut, melakukan kesalahan ganda saat menghadapi break point untuk memberi hadiah pada Sabalenka dan mengirim set tersebut ke tiebreak.

Sharapova yang meraih gelar terakhirnya di Italia Terbuka pada Mei 2015, memiliki tiga match point namun Sabalenka bertahan sebelum akhirnya melakukan kesalahan ganda dengan skor 8-8 untuk memberi Sharapova sebuah kesempatan lain. Kali ini, Sharapova tidak melakukan kesalahan, melepaskan servis kuat untuk menyegel kemenangan tersebut.

 

 

Baca Juga:
Federer Singkirkan Nadal Untuk Raih Shanghai Masters

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Pelajaran Berharga Kemenangan Marcus/ Kevin

Pelajaran Berharga Kemenangan Marcus/ Kevin

RACKET
Jadwal Padat, Penyebab Petenis Cedera?

Jadwal Padat, Penyebab Petenis Cedera?

RACKET
Federer, Gelar ke-9 Halle Open

Federer, Gelar ke-9 Halle Open

RACKET
Jonatan Christie Menang Cepat

Jonatan Christie Menang Cepat

RACKET

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company