Tiga Latihan Sedehana Untuk Memperkuat Cengkeraman

Text : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Bikeradar | 16 October 2017

Tips Memperkuat Cengkeraman

SPORTKU.COM

Bersepeda gunung kerap kali membutuhkan kekuatan pada area tangan dan jari-jari tangan dalam mencengkeram grip atau handlebar.

Bagi mereka yang kurang memiliki performa fisik, bukan mustahil anda akan cepat mengalami kram di area pergelangan tangan atau pada jari-jari tangan. Dan bila sudah demikian, perjalanan Anda pun pasti akan terganggu dan melunturkan semangat.

Yang lebih parah, anda bisa saja mengalami kecelakaan akibat gagal mengendalikan setang dengan baik.

Untuk menghindari mengalami kram saat memegang grip, ada beberapa teknik latihan sederhana yang bisa dilakukan. Latihan ini pun tidak perlu menggunakan peralatan khusus atau rumit, dimana hanya membutuhkan dua buah dumbbell.

Berikit 3 teknik latihan yang bisa dilakukan! 

The Monkey Curl

Pegang dumbbell oleh masing-masing lengan dengan posisi lengan lurus ke arah bawah dan letakan beban di sisi tubuh anda. Selanjutnya angkat dumbbell sampai lengan Anda membentuk sudut 90 derajat. Selanjutnya, gerakkan tangan Anda ke arah atas dan bawah secara berulang.

Lakukan latihan ini lima kali sebelum menurunkan beban ke sisi tubuh Anda dan mulailah lagi. Lakukan gerakan ini empat kali secara berturut-turut.

tiga-latihan-sedehana-untuk-24835c6cd9e5c60.jpg

  

Baca juga:
DIEGO ULISSI RAIH GELAR JUARA UMUM DI ISTANBUL


The Praying Mantis

Mulailah dengan memegang dumbbell dan meletakkannya di sisi tubuh Anda. Angat dumbbell dengan posisi punggung tangan menghadap ke depan dan menjauh dari Anda. Kemudian lakukan gerakan bisep terbalik dan cobalah untuk menjaga siku Anda tetap terselip ke tubuh sebanyak mungkin.

Latihan ini akan membantu otot belakang lengan bawah Anda lebih kuat dan mampu menahan ketegangan. Lakukan gerakan ini sebanyak tiga set dengan masing-masing sebanyak 15 kali.

tiga-latihan-sedehana-untuk-6843306e1ab67f2.jpg

 

 

The Wrist Twister

Gunakan beban yang ringan dan anda harus ekstra hati-hati untuk menghindari cedera pada latihan ini!

Berdirilah dengan posisi lengan bawah Anda pada sudut 90 derajat dari tubuh Anda dengan siku terselip di tulang rusuk. kemudian putar lengan bawah dan pergelangan tangan Anda hingga 180 derajat. 

Fokuslah pada area lengan bawah dan pergelangan tangan dan cobalah untuk mengisolasi otot masing-masing tangan dengan benar.

Ulangi gerakan tersebut dengan kedua lengan Anda sebanyak 20 kali.

tiga-latihan-sedehana-untuk-661319d9ec59ebe.jpg

 

Baca juga:
INDIA BANGUN TIGA SIRKUIT BARU

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Kebiasaan Aneh Wahyu Aji

Kebiasaan Aneh Wahyu Aji

DID U KNOW
Suplemen untuk Pesepeda

Suplemen untuk Pesepeda

DID U KNOW
Seberapa Pentingkah Team Order?

Seberapa Pentingkah Team Order?

DID U KNOW
Trik Agar Selamat Saat Crash!

Trik Agar Selamat Saat Crash!

DID U KNOW

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company