Anjasara Ikut Ramaikan Kejurda Gymkhana Putaran Kedua 2017

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 16 October 2017

Alasan Anjasara Eksis di Kejurda

SPORTKU.COM

Tidak hanya peslalom daerah yang mengikuti ajang Kejurda. Salah satunya hadir juga Anjasara. Lalu apa alasan Anjasara turut ambil bagian?

Bicara balapan slalom atau dewasa ini yang lebih dikenal dengan nama gymkhana, nama Anjasara tidak bisa dipisahkan begitu saja. Pebalap yang telah mencicipi aspal slalom sejak 2009 tersebut ikut ambil bagian dalam event yang konteksnya berlabel Kejuaraan Daerah. Ditemui di sela-sela gelaran Kejurda Gymkhana 2017 putaran kedua di Bogor (14/10), Anjasara, menjelaskan mengenai alasannya ikut eksis dalam pertarungan tersebut.

"Kalau untuk Kejurda ini eventnya mungkin buat para pebalap seeded umumnya seperti buat ajang latihan bersama yang kemudian kita bisa tahu tolak ukurnya. Karena kalau latihan sendiri kan kita tidak ada tolak ukurnya, dengan adanya teman-teman peslalom, membuat saya seperti ada tempat untuk sparing partner," ungkap Anjasara.

Baca juga:
BERLANGSUNG SUKSES, PENGROV IMI JABAR APRESIASI PENYELENGGARA KEJURDA GYMKHANA

Kehadiran Anjasara yang notabene merupakan peslalom nasional tidak menyurutkan nilai persaingan yang terjadi. Justru kehadiran peslalom nasional yang bernaung di bawah Toyota Team Indonesia ini menjadi motivasi untuk peslalom daerah yang concern di dunia slalom.

"Untuk bicara persaingan dari diri saya sendiri, merasa kita bisa memberikan input positif buat rekan-rekan peslalom daerah. Dengan adanya pebalap seeded lainnya seperti James Sanger, Valentino, Mario, itu juga menambah semangat mereka untuk bisa lebih maju lagi," tambah Anjasara.

Di samping itu, meskipun status kejuaraannya satu tingkat di bawah Kejurnas, namun sebagai peslalom profesional, Anjas, tidak memandang sebelah mata terkait pesaing yang ada di sini. Anjas memiliki pandangan di Kejurda ini adalah sebagai tempat yang bisa menjadi arena untuk melatih mental.

Baca juga:
ANJASARA WAHYU BERHASIL TAMPIL DOMINAN

"Setiap mengikuti Kejurda atau event seperti ini saya menganggapnya sebagai latihan mental, karena waktunya dilihat orang, dan dilihat kompetitor juga. Seperti latihan deg-degan gitu deh. Susah atau tidaknya mirip-mirip seperti Kejurnas," tambah Anjas. Atas kepiawaiannya menaklukan soal yang diberikan panitia, alhasil, Anjasara tetap meraih kesuksesan di podium pertama.

Tidak hanya untuk memberikan motivasi kepada peslalom daerah, melainkan keikutsertaan peslalom binaan Memet Djumhana ini juga sebagai arena untuk latihan menghadapi seri Kejurnas yang akan digelar 11 November mendatang di Jogjakarta. "Ya menuju Kejurnas itu ada event dimana-mana bisa buat latihan juga, bisa buat input baik untuk mobil maupun saya pribadi," pungkas Anjasara.

  • facebook share

RELATED NEWS

Aksi Nekat Sebastien Buemi

Aksi Nekat Sebastien Buemi

FORMULA 1
Aston Martin Podium di Amerika

Aston Martin Podium di Amerika

CIRCUIT
Toro Rosso Absen Abu Dhabi

Toro Rosso Absen Abu Dhabi

FORMULA 1
Williams Membuka Diri untuk Kubica

Williams Membuka Diri untuk Kubica

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company