Pemain Bintang yang Absen di Piala Dunia 2018

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sportku | Editor: Andi Wahyudi | 16 October 2017

Yang Absen di Piala Dunia

SPORTKU.COM

Meski memiliki status bintang, namun mereka gagal membawa negaranya untuk bisa lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Siapa saja?

Dalam sepakbola, ajang Piala Dunia merupakan ajang puncak dari seseorang pesepakbola. Tak heran, bila banyak pemain yang begitu menginginkan dirinya untuk dapat tampil di ajang yang digelar empat tahun sekali itu.

Untuk dapat lolos ke Piala Dunia sendiri setiap negara harus saling bersaing di regional atau zonanya masing-masing. Mengingat pembagian jatah setiap zona berbeda-beda, sehingga tak semua negara bisa lolos ke putaran final.

Pada Piala Dunia 2018 kali ini, banyak kejutan terjadi seperti lolosnya tim nonunggulan seperti Islandia dan Panama dimana keduanya baru pertama kali lolos. Sementara tim kuat seperti Belanda serta Amerika Serikat gagal ke putaran final.

Hal ini membuat pemain-pemain bintang dari negara Belanda dan Amerika pun secara otomatis tak bisa tampil ke Piala Dunia. Selain dari kedua negara tersebut, banyak pemain bintang lain yang akhirnya hanya akan mengikuti Piala Dunia lewat tayangan televisi.

Berikut pemain berstatus bintang yang gagal lolos ke Piala Dunia 2018:

Gareth Bale

Bale merupakan satu dari sekian banyak pemain kelas dunia yang akhirnya gagal membawa negara yang dibelanya untuk bisa lolos ke Piala Dunia. Pemain andalan Real Madrid ini pun tak mampu mengantarkan Wales untuk bisa tampil di Rusia pada tahun 2018 mendatang.

Pemain yang sempat memegang status pemain termahal ini semakin terpukul lantaran kegagalan Wales terjadi lantaran ia tak dimainkan karena cedera. Pasalnya, selama Bale main, The Dragon—julukan Tim Nasional (Timnas) Wales—tak pernah kalah. Namun ketika ia tak main, untuk pertama kalinya mereka kalah dan langsung dihukum dengan tak bisa lolos ke Piala Dunia 2018.

Arjen Robben

Robben gagal merasakan Piala Dunia keempat berturut-turut usai Belanda gagal bersaing di Grup A kulifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa yang diisi oleh negara seperti Prancis dan Swedia. Kegagalan begitu menyakitkan lantaran The Oranje—julukan Timnas Belanda—hanya kalah produktivitas gol dari Swedia.

Bahkan di laga pamungkas, Belanda sebenarnya sukses memenangkan pertandingan melawan Swedia—yang keluar sebagai runner up—namun Robben dkk harus menerima kenyataan pahit gagal tampil di putaran final karena kalah agregat gol dengan beda lima gol saja.

Baca juga
Kesetiaan Itu Bernama Choirul Huda

Edin Dzeko

Dzeko tak mampu mengulangi prestasi yang ia buat pada tahun 2014 lalu dengan gagal membawa negaranya, Bosnia Herzegovina untuk tampil di Piala Dunia 2018 yang akan diselenggarakan di Rusia setelah hanya menempati urutan ketiga di bawah Belgia dan Yunani.

Padahal penampilan Dzeko di klubnya, AS Roma begitu mentereng. Musim lalu ia sukses menjadi top skor Serie A dengan mencetak 29 gol dari 37 laga. Musim ini ketajaman pemain yang sempat bermain di Manchester City itu pun tak berkurang.

Saat ini usia Dzeko telah menginjak 31 tahun, dengan demikian kegagalannya untuk lolos ke Piala Dunia kali ini putut disayangkan mengingat di turnamen selanjutnya mungkin dia sudah tak lagi bermain bagi timnas.

Pierre-Emerick Aubameyang

Sama seperti Dzeko, Aubameyang merupakan top skor namun di kompetisi Bundesliga musim lalu. Bersama Borrusia Dortmund, mantan pemain AC Milan itu sukses menjaringkan 31 gol dari 32 pertandingan.

Sayang, negara asal Aubameyang, Gabon bukanlah negara dengan tradisi sebagai peserta Piala Dunia. Bahkan di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Afrika Grup C saja mereka hanya menempati urutan ketiga.

Alexis Sanchez

Pemenang Piala Copa Amerika selama dua kali berturut-turut tak menjamin Chile lolos ke Piala Dunia 2018. Mereka gagal lolos lantaran hanya mengumpulkan 26 poin dari 18 pertandingan atau hanya kalah dari agregat gol dari Peru yang mendapat jatah tiket playoff.

Dengan demikian maka nama Sanchez yang menjadi pemain andalan Arsenal dan Chile hanya akan mengawali musim Liga Primer Inggris tahun dengan menonton rekannya seperti Theo Walcott yang akan tampil di Piala Dunia 2018 mendatang.

Pemain Bintang yang Absen di Piala Dunia 2018

pemain-bintang-yang-absen-2867080521e21ce.jpg


Baca juga

India Bangun Tiga Sirkuit Baru

  • facebook share

RELATED NEWS

Menilik Masa Depan Parma

Menilik Masa Depan Parma

FOOTBALL
Mancini Ogah Latih Italia

Mancini Ogah Latih Italia

FOOTBALL
Pemain Borneo FC Dilarang Tarkam

Pemain Borneo FC Dilarang Tarkam

FOOTBALL
Jupe, Pemain Paling Penting Persib

Jupe, Pemain Paling Penting Persib

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company