Liverpool Cetak Sejarah Baru di Eropa

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Liverpool Official | Editor: Dedi Hermawan | Media Source: bbc | 18 October 2017

Liverpool Cetak Sejarah di Eropa

SPORTKU.COM

Liverpool sukses mencetak tiga rekor baru di ajang Liga Champions usai melumat Maribor 7-0, Rabu (18/10) dini hari WIB.

Liverpool sukses menang besar di matchday ketiga Liga Champions musim 2017/2018 dengan mengalahkan tim tuan rumah, Maribor lewat 7 gol tanpa balas. Hasil ini sungguh luar biasa mengingat sebelumnya mereka hanya bermain imbang tanpa gol melawan Manchester United di Liga Primer Inggris beberapa waktu lalu.

Raihan tiga poin yang didapat oleh Liverpool membuat mereka untuk sementara berhasil memimpin klasemen Grup E dengan mengumpulkan 5 poin hasil dari sekali menang, dua imbang dan belum terkalahkan.

Kemenangan ini pun sukses membuat The Reds mencatatkan ¬sejarah di ajang tertinggi sepakbola se-Eropa, Dimana Alex Oxlade-Chamberlain dkk tercatat berhasil mencetak tiga rekor baru seperti yang dikutip dari BBC, Rabu (18/0).

Baca juga
Aktivitas Marquez dan Pedrosa di Tangerang


Rekor pertama adalah kemenangan 7-0 atas Maribor merupakan kemenangan terbesar Liverpool dalam laga tandang. Sebelumnya, kemenangan laga tandang terbesar yang pernah ditorehkan mereka adalah saat menaklukan klub asal Finaldia, FC Haka dengan skor 5-0 yang terjadi pada Agustus 2001 silam.

Rekor kedua adalah kemenangan atas Maribor ini merupakan kemenangan terbesar bagi klub inggris di kompetisi Eropa. Sebelumnya, rekor kemenangan tandang terbesar klub asal Inggris dipegang oleh Arsenal yang menang 7-0 melawan Standard Liege dengan skor 7-0 di ajang Piala Winners.

Dan, rekor ketiga adalah inilah kemenangan terbesar klub Inggris di ajang Liga Champions. Sebelumnya rekor kemenangan tertinggi dicatat oleh Leeds United yang mengalahkan Lyn dengan skor 6-0 pada tahun 1969.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengaku senang dengan penampilan anak asuhnya. Menurutnya mereka sudah bermain baik sejak babak pertama dimulai.

“Kami mencetak gol indah, bermain sepakbola yang indah dan sepertinya mereka (Maribor) tidak terlalu bagus dan kesulitan bermain melawan kami. Saya senang bahwa kami tetap berkosentrasi di babak kedua, kami mengendalikan permainan dan ini adalah penampilan yang matang,” ujarnya.

Baca juga
Galang Bikin Tim Balap Eropa Kepincut

  • facebook share

RELATED NEWS

Menilik Masa Depan Parma

Menilik Masa Depan Parma

FOOTBALL
Mancini Ogah Latih Italia

Mancini Ogah Latih Italia

FOOTBALL
Pemain Borneo FC Dilarang Tarkam

Pemain Borneo FC Dilarang Tarkam

FOOTBALL
Jupe, Pemain Paling Penting Persib

Jupe, Pemain Paling Penting Persib

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company