Leicester City “Ceraikan” Craig Shakespeare

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Transfer Related | Editor: Dedi Hermawan | Media Source: leicester official | 18 October 2017

SPORTKU.COM

Kebersamaan antara Leicester City dengan Craig Shakespeare resmi berakhir. Manajemen The Foxes memecat sang manajer karena start buruk musim ini

Shakespeare dilengserkan dari jabatannya sebagai manajer hanya empat bulan setelah dirinya ditunjuk sebagai Manajer Leicester City dengan mengantikan Claudio Ranieri yang diputus kontrak pertengahan musim lalu.

Dengan demikian, nama Shakespeare menjadi pelatih kedua yang dipecat oleh klub kontestan Liga Primer Inggris musim ini. Sebelumnya, Frank de Boer sudah terlebih dulu diputus kontraknya oleh kesebeasan Crystal Palace.

Keputusan Manajemen Leicester merumahkan Shakespeare lantaran start buruk klub di awal musim ini. Dari 8 pertandingan yang sudah bergulir, klub yang bermarkas di Stadion King Power itu hanya mampu sekali menang, tepatnya dalam laga melawan Brighton Albion pada 19 Agustus lalu dimana mereka sukses mencatat dengan skor 2-0.


Baca juga
Marquez Malah Puji Dovizioso

Sementara, dalam 7 laga sisanya mereka hanya mengumpulkan tiga poin hasil dari tiga kali imbang dan empat kali kalah. Hasil ini membuat posisi Leicester berada di peringkat ke-17 klasemen sementara Liga Primer 2017/18 alias dekat dengan zona degradasi.

"Janji awal kami di bawah manajemen Craig belum terbukti secara konsisten dalam bulan-bulan sejak (akhir musim lalu)dan dewan merasa sangat disayangkan, sebuah perubahan diperlukan agar klub tetap bergerak maju - konsisten dengan harapan jangka panjang pendukung, dewan dan pemilik kami,” bunyi pernyataan klub lewat situs resmi mereka, Selasa (17/10).

Sebagai pengganti Shakespeare, untuk sementara Manajemen Leicester menunjuk Michael Appleton yang sebelumnya menjadi assisten manajer sebagai caretaker. Ia akan memimpin klub melawan Swansea di ajang Liga Primer Inggris pada Sabtu, 21 Oktober 2017.

Bersama Shakespeare, Leicester sempat melaju ke babak perempat final Liga Champions musim lalu. Bahkan Sang Manajer sukses memberikan 8 kemenangan dalam 16 pertandingan dan membuat klub yang berlogo rubah itu lolos dari degradasi.

Baca juga
Penyesuaian Valentino Ratulangi Berbuah Podium

  • facebook share

RELATED NEWS

Menilik Masa Depan Parma

Menilik Masa Depan Parma

FOOTBALL
Mancini Ogah Latih Italia

Mancini Ogah Latih Italia

FOOTBALL
Pemain Borneo FC Dilarang Tarkam

Pemain Borneo FC Dilarang Tarkam

FOOTBALL
Jupe, Pemain Paling Penting Persib

Jupe, Pemain Paling Penting Persib

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company