Seperti Ini Kesibukan Tim Balap BJB-PertamaxTurbo-GRT Jelang Seri 5 ISSOM

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : BJB Pertamax Turbo GRT | Editor: Dedi Hermawan | 19 October 2017

Intip Persiapan yang Dilakukan BJB-PertamaxTurbo-GRT

SPORTKU.COM

Jelang gelaran ISSOM dimulai, Tim BJB-PertamaxTurbo-GRT sibuk melakukan berbagai persiapan untuk keempat pebalapnya agar tampil maksimal.

Selain akan menurunkan formasi penuh dalam laga seri kelima Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM), Tim BJB-PertamaxTurbo-GRT juga tengah disibukkan dengan pekerjaan penggantian beberapa komponen racing untuk pacuan balapnya. Hadi Taruna atau yang akrab disapa Hatar, selaku Kepala Tim Mekanik, membagi kisahnya mengenai persiapan apa saja yang ia lakukan.

Baca juga:
ISSOM SERI 5, BJB-PERTAMAXTURBO-GRT TURUNKAN FORMASI PENUH

"Beberapa persiapan yang kami lakukan adalah melakukan penyegaran di ruang mesin. Ada beberapa pekerjaan yang kami lakukan dengan mengganti spesifikasinya. Selain itu juga kami melakukan perbaikan beberapa masalah yang kerap terjadi di seri-seri lalu. Jadi memang di seri ini kita fokus banget, dan tidak main-main," jelas Kepala Mekanik yang juga pemilik workshop Engine Block Autoworks.

Dari beberapa pekerjaan yang dilakukan, Hatar, menambahkan, "Mobil Romy kita berikan mesin baru, dan perihal tenaga sudah ada kenaikan, semoga bisa memberikan performa yang baik dan terbebas dari masalah. Mobil yang akan digunakan oleh Radite, telah melewati dyno dan hasilnya juga bagus, membuat kami optimis. Sedangkan mobil Saladin juga sama, kita telah lakukan penyegaran. Dan terakhir adalah mobil Irvin yang sudah lebi baik," tambahnya.

Baca juga:
INI MODEL MERCEDES-BENZ YANG MENDOMINASI DI MBCIRC

Hatar pun juga turut menyiasati hal-hal kecil yang menurutnya dapat mengganggu performa mobil, salah satunya adalah mengganti indikator dengan sistem mekanikal. "Indikator juga kita ganti dengan menggunakan yang mekanikal, alasannya adalah biar lebih pasti lagi tekanannya untuk oil pressure dan water temp," papar Hatar.

Sementara pengerjaan lainnya, Hatar, sebagai orang yang bertanggung jawab atas performa mobil pebalapnya turut mengganti peranti seperti brake pad dan disc plate, serta penggantian kaca untuk mobil Irvin yang sempat retak saat melakoni beberapa seri lalu. Dalam penggantian kaca tersebut, mekanik yang memiliki jenggot panjang ini tetap menggunakan kaca sebagai pelapisnya bukan bahan polycarbonate.

  • facebook share

RELATED NEWS

Aksi Nekat Sebastien Buemi

Aksi Nekat Sebastien Buemi

FORMULA 1
Aston Martin Podium di Amerika

Aston Martin Podium di Amerika

CIRCUIT
Toro Rosso Absen Abu Dhabi

Toro Rosso Absen Abu Dhabi

FORMULA 1
Williams Membuka Diri untuk Kubica

Williams Membuka Diri untuk Kubica

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company