Jupp Heynckes Paling Senior di Liga Champions

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Bayern Muenchen Official | Editor: Dedi Hermawan | 19 October 2017

SPORTKU.COM

Jupp Heynckes kini tercatat sebagai pelatih tertua yang menangani sebuah klub dalam pertandingan Liga Champion sepanjang masa. 

Heynckes melakukan comebacknya di ajang Liga Champions dengan mengantarkan klub yang ia latih, Bayern Muenchen menang dengan skor telak 3-0 atas Celtic pada matchday ketiga Liga Champions, Kamis (19/10) dini hari WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Heynckes yang memasuki usia 72 tahun lebih 162 hari sukses melampaui catatan usia Raymod Goethals sebagai pelatih tertua yang menangani sebuah klub di ajang Liga Champions.


Baca juga
Messi Catatkan 100 Gol di Turnamen Eropa

Sebelumnya, Goethals yang pada ajang Liga Champions musim 1992/1993 sukses mengantarkan klub Marseille juara di turnamen tersebut mencatatkan usia 71 tahun lebih 231 hari. Di bawah catatan tersebut, terdapat pelatih legendaris seperti Sir Alex Ferguson yang tercatat pernah menangani Manchester United di Liga Champions dalam usia 71 tahun lebih 64 hari.

Heynckes sendiri dilantik oleh Manajemen Muenchen sebagai suksesor Carlo Ancelotti pada awal bulan Oktober 2017. Padahal, pada akhir musim 2012/2013 lalu, pelatih berkebangsaan Jerman itu sudah memutuskan pensiun dari dunia kepelatihan.

Pelatih yang saat bermain sempat mendapatkan julukan Osram—merujuk pada produsen pencahayaan asal Jerman--itu merupakan salah satu pelatih yang paling sukses menangani Muenchen. Ia mampu mempersembahkan 8 gelar, termasuk gelar Liga Champions pada musim 2012/2013 silam.

Dalam pelatikannya, Heynckes sendiri mengaku tak bisa menolak tawaran dari Manajemen FC Hollywood yang dianggapnya sebagai hal yang terlalu bagus untuk ditolak.

"Saya tidak akan kembali ke klub lain di dunia, tapi FC Bayern Muenchen sangat dekat dengan hati saya," katanya seperti dikutip dari situs resmi klubm beberapa waktu lalu.

Baca juga
Koleksi Foto Seri 4 Kejurnas IRS 2017

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Menilik Masa Depan Parma

Menilik Masa Depan Parma

FOOTBALL
Mancini Ogah Latih Italia

Mancini Ogah Latih Italia

FOOTBALL
Pemain Borneo FC Dilarang Tarkam

Pemain Borneo FC Dilarang Tarkam

FOOTBALL
Jupe, Pemain Paling Penting Persib

Jupe, Pemain Paling Penting Persib

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company