Orbea Rambah Segmen E-MTB Lewat Wild FS

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Orbea | Editor: Dedi Hermawan | Media Source: Bicycling | 19 October 2017

Orbea Rambah Segmen E-MTB

SPORTKU.COM

Pabrikan sepeda asal Spanyol, Orbea, mulai membidik pasar E-MTB atau sepeda gunung listrik.

Upaya itu nampak dengan munculnya model e-MTB pertamanya, yang disebut Wild FS. Ini akan menjadi salah satu MTB pertama yang menampilkan sistem Shimano STePS E-8000.

STePS E-8000 adalah sistem bantuan listrik kelas 1 dengan motor berdaya 250 watt. Mesin ini mampu menghasilkan torsi 70 ton baru, dengan layar LCD warna dan konektivitas bluetooth.

Menurut Orbea, motor Shimano ini memungkinkan geometri dan kinematika suspensi yang lebih diinginkan. Susunan alumunium, dengan suspensi full hydro suspense, memiliki travel roda yang berjarak 140mm. Seperti kebanyakan sepeda gunung modern lainnya, fitur lain MTB ini adalah menggunakan hub Boost selebar 148mm. Pelat-pelat logam akan melindungi motor dari benturan batu atau benda lainnya.

Baca juga:
KUALIFIKASI PIALA DUNIA DH 2018 AKAN LEBIH BERAT

Tersembunyi di dalam downtube yang besar adalah baterai Shimano standar 504 watt jam, yang dapat digesar dari samping - disebut Orbea dengan teknologi HideOut. Akses baterai dan port charge terlindung dalam elemen dengan perisai karet. Sebuah “jendela” di bagian atas downtube memberikan akses ke tombol on/off dan indikator tingkat daya baterai. Sementara, sensor kecepatan terintegrasi di bagian drop out dan membuat tampilan motornya lebih bersih.

Empat model Wild FS akan diracik dengan ban Kenda Nevegal 2.4inci dalam model 29er atau Kenda Havok 27.5x2.8". Semuanya dilengkapi stem pendek 35mm dengan setang lebar untuk melengkapi geometri yang berfokus pada trail.

Sepeda ini muncul dengan casing ban dan roda yang telah diperkuat, rotor rem yang lebih besar dan suspensi yang dioptimalkan untuk e-MTB guna mengakomodir penambahan bobot dan kecepatan.

Wild FS 40 dilengkapi dengan fork Suntour Zeron, drivetrain Shimano Deore dan rem cakram hidrolik M365 dengan harga eceran $ 4,699 atau sekitar Rp 61,1 juta. Seri 30 hadir dengan label harga $ 5,299 atau sekitar Rp 68,9 juta dan telah di-upgrade ke fork Fox Performance 34 float dengan sasis E-Optimized yang diklaim lebih kuat, Shimano XT dan M500.

Dengan harga $5,999 atau sekitar Rp 78, Wild FS 20 memiliki kokpit dari Raceface Ride Stealth dan seatpost droppost, rem Shimano Zee serta roda Sun Ringle Ducor Comp. Sedangkan model Wild FS 10 dibekali oleh fork Fox Float Facotry 34 Kashima coating yang licin, suspensi Float DPS Evol serta roda DT Swiss Hybrid 1700. Model ini ditawarkan dengan harga eceran $ 6.999 atau sekitar Rp 91 juta.

 

Baca juga:
SEPERTI INI KESIBUKAN TIM BALAP BJB-PERTAMAXTURBO-GRT JELANG SERI 5 ISSOM

 

Wild FS 10 dirancang untuk mtb trail (Orbea)
orbea-wild-fs-48405744e160371.jpg

 

  • facebook share

RELATED NEWS

KYB Luncurkan Suspensi Terbaru

KYB Luncurkan Suspensi Terbaru

NEW PRODUCT
Kawasaki Z900RS Bukan Untuk Kebut-kebutan

Kawasaki Z900RS Bukan Untuk Kebut-kebutan

NEW PRODUCT
New Kawasaki Ninja 250

New Kawasaki Ninja 250

NEW PRODUCT
Kawasaki W175 Untuk Indonesia

Kawasaki W175 Untuk Indonesia

NEW PRODUCT

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company