5 Pegolf Amatir Wakili Indonesia di WAGC

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sportku | Editor: Dedi Hermawan | 19 October 2017

5 Pegolf Amatir Wakili Indonesia

SPORTKU.COM

Sebanyak lima atlet sudah terpilih untuk mewakili Indonesia di ajang WORLD Amateur Golfers Championship (WAGC) yang akan dilaksanakan di Malaysia.

Ajang WAGC Indonesia yang digelar untuk ketiga kalinya di Indonesia telah berakhir pada Kamis (19/10). Lima pemenang sudah terpilih untuk mewakili Indonesia di ajang WAGC yang akan diselenggarakan di Malaysia pada 25 november 2017 mendatang.

Sebelumnya, terdapat 100 peserta yang ikut serta dalam babak kulifikasi, namun tersisa 20 peserta yang tersisa hingga babak semifinal dan final yang digelar selama dua hari, 18-19 Oktober 2017 di Sentul highland Golf Club, Bogor.

Adapun lima daftar pemenang berdasarkan kelasnya, Flight E, diwakili oleh Karolina. Flight D diraih oleh Yanto MS, Flight C dimenangkan oleh Wahyu Widodo, Flight B dianugerahkan kepada Hans Schutte, dan terakhir, Flight A didapat oleh Suharsono.

Baca juga
Jupp Heynckes Paling Senior di Liga Champions

Suharsono yang merupakan salah satu pemenang mengaku senang bisa kembali mewakili Indonesia dalam ajang WAGC. Ia pun memberikan masukan kepada pemenang lainnya akan pentingnya peraturan dalam ajang yang mempertemukan atlet amatir terbaik sedunia.

“Spirit kita bermain saat kualifikasi dengan saat kita bermain biasa itu beda. Dan satu lagi kalo kita bermain nanti, kita harus banyak belajar tentang role (peraturan) jadi itu semua harus mengerti. Kalo kita gak tau role, kita akan ditekan nanti,” ujarnya.

Sementara Karolina, peserta wanita yang sukses menang dalam ajang WAGC Indonesia mengaku bangga bisa menang di ajang ini. Pasalnya, peserta turnamen golf amatir ini didominasi oleh pria.

“Seneng yah bisa ngalahin cowok, happy aja pastinya,” ungkapnya.

WAGC sendiri merupakan turnamen amatir terbesar di dunia saat ini. Usia turnamen ini sendiri sudah hampir dua dekade dan telah diikuti lebih dari 40 negara, termasuk Indonesia. Agak berbeda dengan turnamen golf amatir pada umumnya, WAGC memakai sistem permainan mirip dengan turnamen golf profesional.

Baca juga
5 Cara Perlindungan dari Matahari

  • facebook share

RELATED NEWS

Politeknik Olahraga Indonesia di Palembang

Politeknik Olahraga Indonesia di Palembang

ACTUAL
Borobudur Marathon Diikuti Peserta Mancanegara

Borobudur Marathon Diikuti Peserta Mancanegara

ACTUAL
Highlight V3 Open 2017

Highlight V3 Open 2017

ACTUAL
Menpora Buka Liga Catur Mahasiswa

Menpora Buka Liga Catur Mahasiswa

ACTUAL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company