Harlan Fadhillah Mengaku Kecolongan di Seri 4 Kejurnas IRS 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | 19 October 2017

SPORTKU.COM

Harlan Fadhillah tampil sempurna di sesi kualifikasi Seri 4 Kejurnas Indospeed Race Series (IRS) 2017 akhir pekan kemarin, Minggu (15/10).

Harlan mampu membukukan waktu terbaik di sesi kualifikasi Kelas Honda Dream Cup (HDC) CBR250RR. Dengan raihan waktu 1menit 47.410detik, Harlan memulai balapan dari posisi pole di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat. Namun ternyata balapan tak berlangsung mudah bagi pebalap andalan Honda Wahana Dunia Motor (WDM) Federal Oil Racing Team tersebut.

Pebalap asal DKI Jakarta itu mendapat persaingan sengit dari Fariz Ibrahim. Balapan pun berlangsung sengit selama 8 lap. Sejak lap pembuka, Fariz terus menekan laju Harlan dan harus tertahan di posisi runner up. Sulit bagi Harlan untuk mengovertake Fariz. Hingga saatnyd di lap ke-6, Harlan berhasil melakukannya. Sayang, saat masuki lap akhir, Harlan kembali melorot ke posisi dua.

Baca Juga
Heroicc Gelar Kopdar Wisata 2017 di Hutan Mangrove Labuhan

"Saya sempat kecolongan jelang finish. Memang sedikit ada masalah, padahal saat kualifikasi sudah sempurna dengan berada di posisi terdepan. Namun sejak warm up, saya sedikit merubah settingan di bagian suspensi depan yang sedikit low side di beberapa tikungan. Akan tetapi settingan tersebut malah salah dan akirnya saya harus puas berada di posisi kedua," ungkap Harlan.

Melihat persaingan di Seri 4 Kejurnas IRS 2017, pebalap yang juga disupport oleh ban FDR ini mengaku cukup sengit. Sama halnya seperti ser-seri sebelumnya. Beberapa pebalap seperti Fariz dan Ricky Susanto memang sejak awal memiliki kans untuk podium. "Tapi memang untuk seri ini saya bermain tidak bisa lepas. Di beberapa titik saya tidak bisa lepas," imbuh Harlan.

Meski harus puas berada di peringkat dua, namun Harlan tetap masih menjadi pemuncak klasemen sementara. Di mana dirinya masih unggul 18 poin dari pebalap di bawahnya. Untuk lebih jelasnya, simak video berikut.

Baca Juga
5 Istilah Ngetop Teknik Balap
Espargaro Ingin Ulangi Momen Baiknya di Phillip Island

  • facebook share

RELATED NEWS

Klasemen Akhir Kejurnas IRS 2017

Klasemen Akhir Kejurnas IRS 2017

INDOSPEED
Highlights Kejurnas IRS 2017

Highlights Kejurnas IRS 2017

INDOSPEED
Hasil Seri 6 Kejurnas IRS

Hasil Seri 6 Kejurnas IRS

INDOSPEED
Robby Sakera Jadi Ancaman Baru

Robby Sakera Jadi Ancaman Baru

INDOSPEED

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company