5 Pemain yang Wajib dibeli Manchester United

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Independent,youtube,evening Standard | Editor: Dedi Hermawan | 19 October 2017

5 Pemain Wajib Dibeli MU

SPORTKU.COM

Kelima pemain ini bisa didatangkan Manchester United untuk memastikan mereka bisa sukses di musim ini.

Manchester United (MU) kini tengah dalam kondisi yang luar biasa. Di awal musim ini mereka mendaulat dirinya sebagai salah satu klub yang berpotensi juara dengan sukses menempati urutan kedua di klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Sementara di ajang Liga Champions, dalam tiga pertandingan yang mereka lewati di Grup A, Romelu Lukaku dkk sukses mendulang poin sempurna alias selalu n selalu meraih kemenangan dalam setiap pertandingan.

Meski demikian, tak semua tim yang sukses mengawali musim bisa juga sukses di akhir musim. Untuk itulah, agar MU tetap bisa konsisten sampai akhir musim, mereka perlu merekrut pemain baru.

Berikut ini lima pemain yang bisa didatangkan untuk meningkatkan kekuatan MU seperti dilansir dari Sportskeeda:

Tiemoue Bakayoko

Tiemoue Bakayoko (youtube)

5-pemain-wajib-dibeli-17850aef108bc11.jpg

Bagaimana pun citra Jose Mourinho, Manajer MU merupakan tipe pelatih yang menyukai permainan bertahan, bahkan cenderung ultra defensif. Pemain seperti Bakayoko dianggap sebagai pilihan yang tepat bagi pelatih asal Portugal itu menyempurnakan dirinya.

Penampilan Bakayoko di ajang Liga Champions musim lalu dapat dikatakan luar biasa. Ia sukses melakukan 2,9 tekel dan 2,8 intersep tiap laga. Hasilnya, AS Monaco diantaranya tampil hingga babak semifinal.

Namun yang jadi pertanyaan, apakah mau Antonio Conte, Manajar Chelsea yang menjadi bos dari Bakayoko mengizinkan anak asuhnya itu pindah ke Old Trafford?

Serge Aurier

Serge Aurier (evening standard)

5-pemain-wajib-dibeli-171672dc1393e4a.jpg

Aurier merupakan salah satu pemain muda yang memiliki reputasi cemerlang. Ia tampil reguler di Paris Saint-Germain (PSG) dalam tiga musim berturut-turut sebelum akhirnya ia dibeli oleh Tottenham Hotspurs di awal musim ini.

Berposisi sebagai bek kanan, pemain berkebangsaan Prancis itu dikenal memiliki kecepatan yang luar biasa ketika menyisir lapangan dan kerap menggunakan kelebihannya itu untuk membantu serangan.

Namun, penampilan apik Aurier seringkali tertutup dengan tingkahnya yang buruk. Apakah bila ia didatangkan ke MU, sifat tercelanya itu bisa berubah mengingat ketika di PSG ia sempat dicadangkan lantaran sikap indisiplinernya?

Baca juga
Menari di Lembah Matahari

Pepe

Pepe (youtube)

5-pemain-wajib-dibeli-76205b32d9fec71.jpg

Pepe merupakan salah satu elemen penting bagi Real Madrid sejak bergabung bersama klub tersebut pada tahun 2007 silam setelah dibeli dari Porto. Bersama Los Blancos, pemain berkebangsaan Portugal itu sukses memenangkan semua gelar, termasuk gelar Liga Champions.

Pepe merupakan pemain bertahan sempurna. Satu-satunya hal yang mengurangi kemampuannya itu adalah usia. Di usianya yang ke-34, ia akhirnya dilepas oleh Madrid ke klub asal Turki, Besiktas di awal musim ini.

Padahal, MU bisa saja mendatangkannya lebih cepat. Pasalnya, sosok Pepe dianggap memiliki mental juara yang dibutuhkan oleh klub agar bisa berprestasi di musim ini. Apalagi barisan pertahanan klub berjuluk Setan Merah itu belum dapat dikatakan sebagai pertahanan yang baik.

Benjamin Mendy

Benjamin Mendy (the Independent)

5-pemain-wajib-dibeli-39622a335b669af.jpg

Dapat dikatakan MU saat ini memiliki barisan bek kiri yang biasa-biasa saja. Nama seperti Daley Blind, Marcos Rojo, Matteo Darmian dan Luke Shaw bukanlah bek dengan reputasi kelas satu. Inkonsisten dan rawan cedera membuat nama-nama barusan tak masuk dalah daftar bek kelas dunia.

MU butuh sosok seperti Mendy. Meski usianya baru 23, namun ia sukses tampil gemilang dengan mengantarkan Monaco menjuarai Ligue 1 dan mencapai babak semifinal di Liga Champions pada musim lalu.

Sayang, pemain yang tercatat sukses memberikan 11 assist dari 39 penampilan bersama Monaco di musim lalu ini sudah dibeli rival MU, yakni Manchester City (Man City). Akan sulit untuk mendapatkannya saat ini.

Ivan Perisic

Ivan Perisic (independent)

5-pemain-wajib-dibeli-18054d16efaa23c.jpg

Nama Perisic barangkali menjadi nama yang paling jelas sebagai pemain yang diidam-idamkan oleh Mourinho. Sayang, Manajemen Inter selaku pemilik sah pemain tak berniat menjual pemain asal Kroasia tersebut.
Perisic sukses mencetak 11 gol dan memberikan 8 assist di Serie A musim lalu. hal inilah yang membuat Mourinho begitu ingin mendatangkannya lantaran ia mampu bermain baik di kedua posisi sayap, baik kanan maupun kiri.

Selaim itu, Perisic juga dianggap sebagai nyawa permainan Inter di musim lalu lantaran daya jelajahnya juga ketika tim bermain dalam serangan balik. Sebuah kemampuan yang diidam-idamkan oleh Mourinho yang menyukai bermain defensive dan mengandalkan serangan balik.

Baca juga
5 Pegolf Amatir Wakili Indonesia di WAGC

  • facebook share

RELATED NEWS

Heynckes Cetak 500 Kemenangan Bundesliga

Heynckes Cetak 500 Kemenangan Bundesliga

FOOTBALL
Kehilangan Kaki, Follmann Kembali Latihan

Kehilangan Kaki, Follmann Kembali Latihan

FOOTBALL
Buffon Bisa Pecahkan Dua Rekor

Buffon Bisa Pecahkan Dua Rekor

FOOTBALL
Suarez Akhiri Paceklik Gol

Suarez Akhiri Paceklik Gol

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company