Rinov/Yeremia Lolos ke Perempat Final BWF World Junior Championships 2017

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Djarumbadminton | Editor: Andi Wahyudi | 20 October 2017

SPORTKU.COM

Pasangan ganda putra, Rinov Rivaldi dan Yeremiah Erich Yoche sukses lolos ke babak perempat final BWF World Junior Championships 2017.

Dengan demikian, pasangan ganda ini menjadi satu-satunya ganda putra Indonesia yang tersisa di kejuaraan dunia. Sebelumnya pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Adnan Maulana harus terhenti usai takluk dari unggulan pertama dari Korea, Min Hyuk Kang/Kim Won Ho dengan 9-21 dan 18-21.

Keberhasilan pasangan Rinnov/Yeremia lolos ke perempat final diraih usai menundukan unggulan ketiga asal India, yakni pasangan Krishna Prasad Garaga/Dhruv Kapila dengan 21-17 dan 21-17.

“Game pertama kami menekan duluan dengan pola kami, jangan sampai lengah depannya, karena bola kan lumayan kencang. Pokoknya yakin saja. No lob panjangnya mereka cukup bahaya, tapi hari ini mereka mainnya kaya kurang bagus,” kata Rinov seperti dikutip dari situs resmi PBSI, Kamis (19/10).

Uniknya, baik Rinov dan Yeremia juga sukses lolos di nomor ganda campuran. Rinov bersama Pitha Haningtyas Mentari akan berhadapan dengan wakil Thailand, Natthapat Trinkajee/Kwanchanok Sudjaipraparat, sedangkan Yeremia dengan Angelica Wiratama bertemu Liu Shiwen/Li Wenmei dari Tiongkok.

Baca juga
Lazio Menang, Inzaghi Senang

“Kami mau fokus dua-duanya, kalau bisa juara dua-duanya. Yang penting bisa jaga fisik, makan dan tidur harus dijaga. Harus berani bertanggung jawab, karena kami sudah latihan keras,” ujar Rinov.

“Untuk fisik kami latihannya sudah maksimal, sudah ditambah-tambah terus. Jadi nggak boleh ada alasan fisik terkuras. Dua-duanya harus dijalani,” timpal Yeremia.

Di babak perempat final yang akan berlangsung hari ini, Jumat (20/10), Rinov/Yeremia akan berjumpa dengan ganda asal Taipei, Chuang Pu Sheng/Lin Yu Chieh yang berhasil menaklukkan pasangan asal Skotlandia, Christopher/Matthew Grimley 20-22, 21-17, dan 21-16.

Kejuaraan yang bernama resmi BliBli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championship 2017 ini sudah bergulir sejak 9 Oktober 2017 lalu. Acara puncaknya nanti akan dilangsungkan pada 22 Oktober mendatang.

Baca juga
Dokter Jatuh Cinta dengan Offroad

  • facebook share

RELATED NEWS

Tontowi/Liliyana Absen

Tontowi/Liliyana Absen

BADMINTON
Ade/Wahyu Harumkan Indonesia

Ade/Wahyu Harumkan Indonesia

BADMINTON
Kesabaran Bawa Irfan ke Semifinal

Kesabaran Bawa Irfan ke Semifinal

BADMINTON
Fajar/Rian Finalis Bitburger Open

Fajar/Rian Finalis Bitburger Open

BADMINTON

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company