Rossi Dalam Situasi Sulit

Text : Suhartono | Photo / Video : Twitter | Editor: Andi Wahyudi | 20 October 2017

SPORTKU.COM

Setelah berjuang sepanjang akhir pekan di MotoGP Jepang dalam trek basah, akhirnya Valentino Rossi harus mengalami kecelakaan dan gagal finish.

Rossi berharap balapan di Sirkuit Phillip Island, Australia pada akhir pekan ini, 21-22 Oktober berlangsung dengan kondisi trek kering. Namun memang sulit memprediksi cuaca di Phillip Island yang khas dengan sinar matahari di antara hujan deras. Dengan penurunan suhu, membuat akhir pekan di sana selalu dalam keadaan dingin dan memberikan tantangan tersendiri untuk para pebalap.

Tahun lalu, Rossi mampu melakukan balapan dengan baik di sirkuit sepanjang 4,4 kilometer tersebut. Pebalap Movistar Yamaha ini berhasil finish di posisi kedua. Namun musuim ini bisa saja akan menjadi balapan yang sulit bagi Rossi. Sebab pada saat melakukan tes pramusim, dia mengaku tak memiliki hasil yang bagus.

"Saya berharap balapan berlangsung dalam kondisi trek kering. Tahun lalu adalah balapan yang bagus. Pada bulan Februari saat uji coba, itu sangat sulit bagi saya, saya sangat lambat dari keseluruhan hasil saya hanya berada di posisi ke-12," ungkap Rossi, pebalap asal Italia yang memiliki banyak kenangan manis di Phillip Island.

Baca Juga
Sudah Pensiun, Ryan Villopoto Balapan di Red Bull Straight Rhythm 2017?

Balapan yang diprediksi akan berlangsung dalam kondisi trek basah di Phillip Island, membuat Rossi terus mendesak untuk membuat langkah perbaikan pada motor balapnya Yamaha M1. "Bagi kami sulit untuk mengerti dengan baik, karena dengan ban Bridgestone kami sangat kuat, tapi tahun lalu juga dengan Michelin motornya bagus dalam trek basah. Saya selalu cukup cepat dalam hujan," beber Rossi.

Juara dunia 9 kali itu memastikan jika saat ini tim mekanik dengan dirinya hanya bekerja pada set-up. Rossi mengatakan tidak ada pergantian part baru. "Akan sangat menarik untuk dipahami juga dengan suhu yang lebih panas, tapi sepertinya ramalan di sini suhu akan menjadi dingin," ucapnya.

"Jadi, kita berada dalam situasi yang sulit sekarang, terutama di sirkuit basah. Di sirkuit yang kering kita memiliki beberapa masalah tapi kita bisa sedikit lebih kompetitif. Jadi ini akan menjadi akhir pekan yang lain dan kita akan berusaha maksimal," imbuh Rossi yang enggan menggunakan sasis Yamaha M1 2016.

Namun rekan setim Maverick Vinales ini masih cukup beruntung. Saat terjadi kecelakaan highside di Sirkuit Motegi akhir pekan kemarin tidak membuat kakinya semakin parah. Di mana Rossi kini masih dalam tahap penyembuhan patah kaki.

Rossi sendiri yang sudah turun di FP1 dan FP2 di Phillip Island juga masih belum mampu menorehkan hasil apik. Pada FP1, Rossi hanya bertengger di peringkat 13. Belum membaik secara signifikan, di FP2 Rossi hanya finish ke-12. Semoga ini bukan menjadi awal yang buruk bagi The Doctor.

Baca Juga
Tercepat di FP2, Espargaro Bikin Aprilia Optimis
Rinov/Yeremia Lolos ke Perempat Final BWF World Junior Championships 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Final Kejurda Drag Bike Jabar

Final Kejurda Drag Bike Jabar

DRAG BIKE
Jadwal MotoGP 2018

Jadwal MotoGP 2018

MOTOGP
Skuad Baru Yamaha Racing Indonesia

Skuad Baru Yamaha Racing Indonesia

ARRC
LCR Honda ‘Budak’ Sex' Playboy

LCR Honda ‘Budak’ Sex' Playboy

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company