Riding ‘Tebus Dosa Emisi’ Aku Jaga Bhumi

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Dok.Sportku | Editor: Andi Wahyudi | 21 October 2017

SPORTKU.COM

Gerakan Aku Jaga Bhumi dan komunitas pengendara roda dua menggelar aksi bertajuk “Riding Tebus Dosa Emisi”.

Acara ini merupakan rangkaian acara pre-event Gerakan Jaga Bhumi, yang akan diselenggarakan pada tanggal 13–15 April 2018 di Lapangan Golf Cipanas dan Mandala Wangi, Cipanas, Jawa Barat.

Kegiatan yang diikuti oleh berbagai komunitas pengendara roda dua dari berbagai wilayah Jabodetabek, seperti naikskuter, Scootheraphy, dan masih banyak lagi ini memulai riding dari Tikum Bubur Ayam Kemang, Jalan Kemang Raya Jakarta Selatan menuju garis finish di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Seluruh pengendara motor melakukan riding atau konvoi secara bersama-sama dari Kemang, Jakarta Selatan hingga Kemayoran, Jakarta Pusat. Sesampainya di garis finish, para pengendara motor mendapatkan edukasi mengenai emisi gas buang kendaraan bermotor.

Baca juga
Hasil Kualifikasi YCR Kediri 2017

Kegiatan ini ditutup dengan aksi komitmen para pengendara menyumbangkan 500 bibit pohon kepada Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia untuk reboisasi. Aksi ini sebagai bentuk nyata kepedulian terhadap kondisi pencemaran udara di wilayah DKI Jakarta.

Dr. Alexander Sonny Keraf selaku Wakil Ketua Yayasan Kebun Raya Indonesia menyambut baik inisiatif dari komunitas pengendara motor ini.

“Saya menilai rencana ini luar biasa sekali dan saya mengapresiasi kepedulian dari para pemilik dan pengendara roda dua. Saya pun menghargai kepedulian mereka bagi lingkungan hidup khususnya terhadap dampak polusi, lebih khusus lagi terhadap dampak dari penggunaan energi fosil atau BBM yang digunakan oleh motor Vespa disini,” jelasnya.

“Kegiatan penanaman pohon maupun donasi pohon oleh para pengendara roda dua ini merupakan wujud penebusan dosa emisi karena selama ini mereka – dan kita semua – telah menyebabkan emisi gas rumah kaca karena penggunaan bahan bakar fosil oleh kendaraan kita,” sambung Sonny.

Baca juga
Hasil Kualifikasi MotoGP Australia 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

PPMKI Bikin Event Akbar

PPMKI Bikin Event Akbar

ACTUAL
Suzuki Bike Meet Medan-Malang

Suzuki Bike Meet Medan-Malang

ACTUAL
GSX-S150 Susuri Pantai Selatan

GSX-S150 Susuri Pantai Selatan

ACTUAL
YRFI Gorontalo Tanggapi Isu Politik

YRFI Gorontalo Tanggapi Isu Politik

ACTUAL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company