Lewis Hamilton Singkirkan Duo Ferrari dari Singgasana Tertinggi

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Formula 1 | Editor: Andi Wahyudi | 23 October 2017

SPORTKU.COM

Formula 1 Grand Prix Austin kembali menempatkan Lewis Hamilton sebagai yang tercepat. Ia berhasil menyingkirkan duo Ferrari dari podium pertama.

Langkah Lewis Hamilton, pebalap Mercedes AMG F1, untuk memperlebar jarak dengan rival utamanya dari Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel terbukti berhasil. Dalam laga yang berlangsung Minggu (22/10), pebalap utama Mercedes tersebut tidak butuh waktu lama untuk menyalip Sebastian Vettel yang berada di posisi terdepan. Kesempatan Sebastian Vettel sejatinya terbuka untuk memenangkan balapan. Di awal balapan, Vettel, langsung bermain agresif dengan menyalip Lewis Hamilton saat lampu start dipadamkan.

Baca juga:
HASIL LENGKAP ISSOM PUTARAN KEENAM 2017

Setelah masuk lap keenam, Lewis Hamilton, memanfaatkan ruang kosong yang tercipta dari Sebastian Vettel. Seketika pun dengan akselerasi penuh Lewis Hamilton langsung mengambil alih jalannya balapan. Kedigdayaan performa yang dihasilkan dari mesin Mercedes ternyata tidak bisa memberikan perlawanan dari mesin Ferrari. Beberapa kali baik Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen mencoba untuk menangkap kesempatan, namun harus pupus lantaran mobil yang dikendarai oleh Hamilton jauh lebih responsif.

Sepanjang balapan yang berlangsung 56 putaran tersebut ada banyak persaingan yang terjadi, bukan hanya antara Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel, melainkan pebalap lain seperti Valtteri Bottas, Kimi Raikkonen, Daniel Ricciardo, Max Verstappen serta duo Force India.

Pebalap muda Red Bull Racing, Max Verstappen, harus pasrah karena dinilai mengambil keuntungan saat menyalip Kimi Raikkonen. Padahal, di akhir balapan posisi Max sudah berada di posisi ketiga, namun karena pelanggaran, akhirnya dijatuhi hukuman sehingga Kimi Raikkonen yang berada di posisi keempat naik menjadi posisi ketiga.

Baca juga:
EVOLUSI LOGO BARCELONA

Di pertengahan balap nasib kurang beruntung harus diterima oleh Daniel Ricciardo. Pebalap Red Bull Racing tersebut mengalami kendala teknis akibat kehilangan tenaga dari ruang pacunya. Hal serupa pun juga kembali melanda Fernando Alonso, pebalap McLaren-Honda. Lagi-lagi, mesin Honda yang menjadi penyebab gagalnya pebalap gaek tersebut memetik kemenangan.

Hasil lengkap F1 Amerika 2017
f1-amerika-2017-9981133fb8e7dac.jpg

  • facebook share

RELATED NEWS

Aksi Nekat Sebastien Buemi

Aksi Nekat Sebastien Buemi

FORMULA 1
Aston Martin Podium di Amerika

Aston Martin Podium di Amerika

CIRCUIT
Toro Rosso Absen Abu Dhabi

Toro Rosso Absen Abu Dhabi

FORMULA 1
Williams Membuka Diri untuk Kubica

Williams Membuka Diri untuk Kubica

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company